Liga 1

Kalahkan Bali United, Bukti Mental Para Pemain Arema Kembali Tangguh

Minggu, 18 Juni 2017 13:03 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Tengku Sufiyanto
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Skuat Arema FC. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Skuat Arema FC.

Arema FC merasakan kebahagiaan berlipat-lipat pasca mengalahkan Bali United FC dengan skor 2-0, dalam lanjutan pekan ke-11 kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Gajayana, Kota Malang, Sabtu (17/06/17) malam WIB.

© INDOSPORT/Ian Setiawan
Arema FC vs Bali United FC Copyright: INDOSPORT/Ian SetiawanArema FC vs Bali United FC.

Satu figur yang tentunya paling lega dalam kemenangan Arema FC, tentu saja sang pelatih Aji Santoso. Ia mengaku bersyukur atas tiga poin yang sekaligus menghentikan episode negatif Arema dengan tak pernah menang dalam dua laga terakhir.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pemain, tidak hanya Cristian El Loco Gonzales yang mencetak dua gol," kata Aji Santoso.

Baca Juga:

Lebih lanjut, dirinya begitu lega lantaran pemainnya sudah kembali menunjukkan mental yang tangguh dalam mengarungi ketatnya persaingan kompetisi, terutama menyikapi periode negatif dengan tak pernah menang di dua laga terakhir.

Indikasi itu terlihat dengan ketenangan yang dirasakan Syaiful Indra Cahya dkk saat membangun setiap serangan, dan tidak banyak menyia-nyiakan peluang. Padahal, para pemain Arema sedang dihinggapi problem kepercayaan diri lantaran adanya tuntutan wajib menang, plus berlaga di depan ribuan Aremania.

© INDOSPORT/Ian Setiawan
Arema FC vs Bali United FC Copyright: INDOSPORT/Ian SetiawanArema FC vs Bali United FC.

"Para pemain sudah bisa mengatasi tekanan besar saat melawan Bali United. Terlebih, tim ini tidak menang lawan Perseru Serui (10 Juni) kemarin," ungkapnya.

© INDOSPORT/Ian Setiawan
Caption Copyright: INDOSPORT/Ian SetiawanArema FC vs Bali United FC.

Aji pun menyatakan setuju dengan anggapan bahwa yang menjadi kunci kemenangan Arema kali ini memang berada pada kompletnya materi pemain. Saat ditahan imbang Perseru lalu, sebanyak enam pemain mesti absen. 

Kurnia Meiga, Adam Alis, Hanif Sjahbandi, dan Bagas Adi Nugroho kembali tampil usai memperkuat Timnas Indonesia dalam agenda FIFA Matchday. Sementara Johan Alfarizi juga menjadi salah satu kekuatan di sektor pertahanan pasca menjalani skorsing kartu merah saat menghadapi Persija Jakarta.

"Hal yang menyebabkan tim ini tidak bisa konsisten dalam meraih hasil memang faktor pemain. Di setiap pertandingan, komposisi selalu berubah karena tidak komplet," tutupnya.

66