Liga 1

Lawan PSM, Borneo FC Waspadai Faktor Non Teknis

Minggu, 18 Juni 2017 10:30 WIB
Kontributor: Basri | Editor: Tengku Sufiyanto
© bola.net
Presiden Borneo FC, Nabil Husein. Copyright: © bola.net
Presiden Borneo FC, Nabil Husein.

Borneo FC akan menghadapi PSM Makassar pada laga pekan ke-11 Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta, Senin (19/06/17) malam WIB. Jelang laga tersebut, tim Pesut Etam mewaspadai faktor non teknis. 

Faktor non teknis tersebut merupakan kejadian kurang mengenakkan untuk tim lawan, di balik catatan apik PSM dengan menyapu bersih lima pertandingan kandang dengan kemenangan. Seperti diketahui, empat laga di antaranya, tim lawan tampil timpang lantaran dihadiahi kartu merah.

© Instagram @borneofc.id
Skuat Borneo FC. Copyright: Instagram @borneofc.idSkuat Borneo FC.

Keempat laga tersebut masing-masing melawan Persela Lamongan (3-1), Persija Jakarta (1-0), Arema FC (1-0), dan Persipura Jayapura (5-1). Satu-satunya pertandingan  kandang tim Juku Eja tanpa ada kartu merah tim lawan adalah saat melawan Sriwijaya FC berakhir dengan skor 1-0.  

Baca Juga:

"Faktor non teknis ini jadi kewaspadaan kita. Karena memang faktanya dari yang kita lihat, empat laga mereka di kandang selalu ada kartu merah untuk tim lawan, juga ada penalti di menit akhir (lawan Sriwijaya FC)," kata Presiden klub Borneo FC, Nabil Husein Said Amin .

© Instagram/Borneofc
Skuat Borneo FC jelang laga melawan Sriwijaya FC Copyright: Instagram/BorneofcSkuat Borneo FC.

Nabil menilai pertemuan antara Borneo FC lawan PSM dalam laga mendatang cukup menarik. Tim Pesut Etam dikatakan berpeluang memberi kekalahan perdana tim Juku Eja di kandangnya, lantaran semangat Ponaryo Astaman dkk saat ini berlipat ganda usai meraih kemenangan 2-1 atas Barito Putera.

"Pertandingan ini akan menarik, rekor sempurna tuan rumah berpeluang kita rusak. Kuncinya satu, anak-anak harus siapkan mental dan bermain disiplin, jangan mudah terprovokasi," ungkap Nabil.

© Muhammad Nur basri/Indosport
PSM Makassar sedang berlatih Copyright: Muhammad Nur basri/IndosportPSM Makassar sedang berlatih.

Sebagai langkah antisipasi jika pihaknya menemukan kejanggalan di pertandingan nanti. Manajemen Borneo FC menyiapkan tim khusus saat bertandang ke Makassar.

"Iya kita akan bawa media yang akan merekam jalannya pertandingan, selain itu kita akan bawa wartawan sendiri juga dari Samarinda," tutupnya.

41