Selangkah Lagi, Liverpool Akan Dapatkan Bintang AS Roma

Minggu, 18 Juni 2017 21:42 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Salah satu tim sarat sejarah Liga Primer Inggris, Liverpool, dikabarkan tinggal selangkah lagi untuk mendatangkan gelandang sayap milik AS Roma, Mohamed Salah. Mantan pemain Chelsea itu nantinya akan melakukan tes medis di Liverpool dalam waktu dekat.

Baca Juga:

Dilansir oleh Sky Sport Italia, The Reds dikabarkan memborong Salah dengan harga 45 juta euro, atau sekitar Rp669,5 miliar dari Roma. Pemain berumur 25 tahun itu nantinya akan menjadi tandem Coutinho, Lallana, Firmino, dan Mane di skuat Jurgen Klopp.

Sebelumnya, salah seorang rekan Salah, Mohamed Ali, mengunggah sebuah foto dirinya bersama dengan pemain Timnas Mesir tersebut di media sosial Facebook. Dalam foto unggahannya tersebut, Ali memberikan penjelasan perihal kepergian sang pemain menuju Anfield.

“Semoga berhasil di Liverpool, kawanku. Anda adalah seorang legenda dan pantas untuk bermain di Anfield,” tulis Ali dalam unggahan fotonya tersebut.

Atmosfer Liga Primer Inggris sejatinya tidaklah terlalu asing bagi Salah. Ia pernah turut berperan dalam membawa Chelsea menjadi juara Liga Primer Inggris 2014/15, meski pada paruh musim tersebut ia dipinjamkan ke Fiorentina.

© internet
Caption Copyright: internetSalah (kiri) saat masih membela Chelsea dan (kanan) saat membela AS Roma.

Ya, Salah saat itu didatangkan The Blues pada Januari 2014 lalu. Namun, karena saat itu menumpuknya lini tengah Chelsea, membuat dirinya harus lebih banyak mendekam di bangku cadangan dan dipinjamkan ke klub lain.

Hingga akhirnya, pada musim 2016/17 kemarin, Salah telah resmi dipermanenkan oleh AS Roma, klub yang meminjamnya pada musim 2015/16 lalu.

78