Bursa Transfer

Sepakat secara Personal, Dani Alves Segera Gabung Man City

Minggu, 18 Juni 2017 09:30 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Bek sayap Juventus, Dani Alves, kabarnya bakal meninggalkan Juventus di bursa transfer musim panas ini. Pemain asal Brasil itu diklaim segera bergabung dengan raksasa Liga Primer Inggris, Manchester City.

Menurut laporan media Spanyol, El Mundo Deportivo, Alves bahkan sudah mencapai kesepakatan secara personal dengan pihak The Citizens. Apalagi saat ini, Alves memang tengah bersitegang dengan manajemen Juventus.

© Pier Marco Tacca/Anadolu Agency/Getty Images
Bek andalan Juventus, Dani Alves. Copyright: Pier Marco Tacca/Anadolu Agency/Getty ImagesBek andalan Juventus, Dani Alves.

Sebelumnya, Alves dikabarkan mendesak untuk meminta perpanjangan kontrak kepada Bianconeri. Sayangnya, pihak Juventus menolak permintaan tersebut mengingat usia Alves saat ini sudah menginjak 34 tahun dan dianggap terlalu tua. Kontrak Alves sendiri berakhir Juni 2018 mendatang.

City sendiri diyakini bakal jadi pelabuhan selanjutnya Alves. Apalagi, Alves memiliki kedekatan dengan pelatih City, Pep Guardiola sewaktu keduanya masih bersama Barcelona. Kala itu, Guardiola lah yang membuat Alves tumbuh sebagai salah satu bek kanan terbaik di dunia.

© Twitter Squawka
Dani Alves Copyright: Twitter SquawkaDani Alves

Sebenarnya keinginan Alves untuk merumput di Inggris bukanlah kabar mengejutkan. Sebelumnya, Alves juga sempat mengakui bahwa dirinya tertarik untuk bermain di Liga Primer Inggris.

Baca Juga:

“Saya menolak berbagai tawaran dari Inggris karena merasa harus pergi ke Italia, yang memiliki kultur bertahan hebat. Untuk bermain di Inggris, Anda harus bisa bertahan dengan baik. Saya berharap bisa pergi ke sana suatu saat nanti,” kata Dani Alves awal pekan ini.

©
Dani Alves (kiri) saat bercanda dengan rekan setimnya, Paulo Dybala. Copyright: Dani Alves (kiri) saat bercanda dengan rekan setimnya, Paulo Dybala.

Kabar hengkangnya Alves juga diperkuat dengan kicauan yang dilontarkan striker Juventus, Gonzalo Higuain, lewat akun media sosialnya.

“Sebuah kepuasan bisa bermain dengan Anda. Saya berharap yang terbaik untuk Anda dan semoga kita bisa bersama lagi,” demikian pernyataan Higuain di akun media sosialnya.

© INDOSPORT
Dani Alves, turut menyumbangkan gelar Serie A Italia 2016/17 untuk Juventus. Copyright: INDOSPORTDani Alves, turut menyumbangkan gelar Serie A Italia 2016/17 untuk Juventus.

Namun tak lama setelah itu, kicauan tersebut akhirnya dihapus oleh Higuain. Kabarnya, kalimat yang ditulis Higuain tersebut merupakan pesan perpisahan untuk Alves.

1.3K