(VIDEO) Tiru Yabes Roni, Oscar 'Dikeroyok' Pemain Guangzhou

  • Mantan pemain Chelsea, Oscar, melakukan tindakan tidak terpuji saat dirinya bertanding membela Shanghai SIPG.
  • Gelandang berusia 25 tahun itu 2 kali melakukan tendangan kepada pemain lawan, Guangzhou R&F.
Minggu, 18 Juni 2017 20:59 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© JOHANNES EISELE/AFP/Getty Images
Gelandang Shanghai SIPG, Oscar. Copyright: © JOHANNES EISELE/AFP/Getty Images
Gelandang Shanghai SIPG, Oscar.

Sebuah kejadian unik terjadi dalam laga lanjutan China Super League (CSL) pekan ke-13, yang mempertemukan tuan rumah Guangzhou R&F dengan Shanghai SIPG. Bermain di Yuexiushan Stadium, kedua tim bermain imbang sama kuat 1-1.

Baca Juga:

Tuan rumah sempat unggul terlebih dahulu melalui gol yang dicetak oleh Eran Zahavi pada menit 30. Sementara, Shanghai berhasil menyamakan kedudukan di menit 45 melalui gol penyerang andalan mereka, Hulk.

Oscar, mantan gelandang serang Chelsea yang kini perkuat Shanghai SIPG. Copyright: Power Sport Images/Getty ImagesOscar, mantan gelandang serang Chelsea yang kini perkuat Shanghai SIPG.

Dalam pertandingan tersebut, mantan pemain Chelsea, Oscar, sempat melakukan tindakan tidak terpuji ketika pertandingan babak kedua belum genap 2 menit. Pemain asal Brasil itu meniru aksi Yabes Roni, ketika menendang bola ke arah gelandang Persib Bandung, Michael Essien.

Namun, apa yang dilakukan oleh Oscar dapat dikatakan lebih buruk dibanding dengan apa yang dilakukan oleh Roni. Pasalnya, gelandang berusia 25 tahun terlihat melakukan sebuah tendangan ke arah pemain tuan rumah sebanyak 2 kali.

Hal tersebut pun turut menyebabkan emosi untuk kubu tuan rumah. Pasca melakukan tendangan keduanya, Oscar tampak bingung sebelum akhirnya ia terjatuh di tanah, sembari melindungi kepalanya dari sekumpulan para pemain Guangzhou.

Tak terima rekannya dikerubungi oleh pemain tuan rumah, para pemain Shanghai pun terlibat keributan dengan saling mendorong pemain Guangzhou dan ofisial pertandingan yang masuk ke lapangan.

Berkat hasil imbang ini, Shanghai SIPG sendiri pun kini duduk di posisi 2 klasemen sementara CSL dengan raihan 29 poin hasil 12 kali bertanding. Sementara Guangzhou R&F duduk di posisi 5 klasemen sementara dengan raihan 20 poin hasil 12 kali bertanding.