Liga 1

Widodo Akui Bali United Kalah Kelas dari Arema

Minggu, 18 Juni 2017 10:05 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Tengku Sufiyanto
 Copyright:

Bali United FC gagal menuntaskan misi mencuri angka saat menghadapi tuan rumah Arema FC. Tim Serdadu Tridatu kalah 0-2 dari Arema pada laga pekan ke-11 Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Gajayana, Kota Malang, Sabtu (17/06/17) malam WIB kemarin.

© Herry Ibrahim/Indosport
Skuat Bali United. Copyright: Herry Ibrahim/IndosportSkuat Bali United FC.

Kekalahan ini menjadi yang kedua secara beruntun, dan menggagalkan ambisi Bali United untuk setidaknya menembus lima besar. Koleksi 16 poin tak bertambah, dan menurunkan posisi tim Semeton Dewata satu tingkat ke urutan delapan klasemen sementara Liga 1.

Baca Juga:

Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, menganggap kekalahan adalah hal biasa dalam sepakbola. Ia pun sama sekali tidak mempermasalahkan kekalahan dari Arema, lantaran timnya juga menampilkan permainan yang bagus sepanjang pertandingan.

"Sejak awal saya sampaikan, apapun hasilnya, yang penting bermain secara maksimal," kata Widodo Cahyono Putro.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Caption Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimSkuat Arema FC.

Irfan Bachdim dkk memang bermain penuh determinasi sepanjang 90 menit, terutama di babak kedua. Apalagi sejak menit ke-68, Bali United unggul satu pemain pasca kartu merah yang diterima bek kiri sekaligus kapten tim Singo Edan, Johan Alfarizi. 

Namun entah dengan pertimbangan apa, Widodo lalu menarik beberapa pemain utamanya, termasuk trio pemain asing, yaitu Marcos Flores, Nick van der Velden, dan Sylvano Comvalius.

© INDOSPORT/Ian Setiawan
Caption Copyright: INDOSPORT/Ian SetiawanArema FC vs Bali United FC.

Sayangnya, perubahan komposisi itu gagal membuahkan hasil untuk setidaknya bisa membalas satu gol ke gawang Arema. Berbagai serangan yang dilancarkan oleh Fadil Sausu dkk selalu berhasil dimentahkan Arthur Cunha da Rocha dan kolega.

"Ada pertimbangan taktik dan strategi saat mengganti pemain. Tak hanya pemain asing, pemain lokal pun kalau tidak mengubah keadaan juga bakal diganti," kata Widodo.

"Ke depan kami harus bermain lebih ke dalam lagi. Peluang juga kami ciptakan, namun tidak berbuah gol," tutupnya.

46