Liga 1 Indonesia

Berkah Ramadan, Cristian Gonzales Lega Akhiri Paceklik Gol Jelang Lebaran

  • Cristian Gonzales sukses mengakhiri paceklik gol di Liga 1 selama sebulan lebih.
  • Gol ini juga menjadi penanda kemenangan Arema FC atas Bali United.

Senin, 19 Juni 2017 16:05 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Rizky Pratama Putra
Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/TSC
Cristian Gonzales mencetak 2 gol kemenangan Arema FC melawan Bali United. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/TSC
Cristian Gonzales mencetak 2 gol kemenangan Arema FC melawan Bali United.

Tidak ada salahnya memang jika mengukuhkan seorang Cristian Gonzales sebagai pahlawan kemenangan Arema FC, saat mengalahkan Bali United 2-0 dalam lanjutan pekan ke-11 kompetisi Gojek Traveloka Liga 1, Sabtu (17/06/17) lalu.

Setelah puasa gol selama satu bulan lebih, striker berjuluk El Loco itu tampil edan dengan memborong gol kemenangan Arema. Pada menit ke-40, El Loco membuka skor melalui eksekusi penalti dan dilengkapi dengan gol keduanya enam menit babak kedua berjalan.

Gonzales gagal tunjukkan tajinya di laga melawan Persela Lamongan. Copyright: wearemaniaGonzales gagal tunjukkan tajinya di laga melawan Persela Lamongan.

"Syukur Alhamdulillah. Saya kembali bisa cetak gol dan membawa Arema menang," tutur El Loco, yang dalam bahasa Latin mempunyai arti si gila tersebut.

Meski didaulat sebagai bintang kemenangan tim, namun El Loco tetap rendah hati. Mantan andalan lini depan Timnas Indonesia ini mengatakan bahwa dua golnya juga tak lepas dari kinerja semua anggota tim.

"Terima kasih kepada pelatih (atas kepercayaannya) dan juga semua pemain," imbuhnya dengan gaya khas berdiri dan tak mau memegang microphone ketika menghadiri konferensi pers.

Baca Juga:

Dua gol ke gawang I Made Wardana memang terasa spesial bagi eks bomber andalan PSM Makassar itu. Pasalnya, gol itu tercipta pada momen tepat sebelum publik sepakbola Malang Raya menikmati masa liburan Hari Raya Idul Fitri.

Torehan dua gol itu juga mengakhiri masa paceklik El Loco dalam lima pekan, atau setelah gol terakhirnya saat Arema FC bermain imbang 1-1 kontra Madura United, 14 Mei silam.

"Gol ini untuk semua Aremania dan Aremanita, yang tidak pernah lelah mendukung saya. Meski di banyak pertandingan saya sulit cetak gol," ungkapnya.

Caption Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTKemenangan Arema FC atas Bali United dipersembahkan Cristian Gonzales untuk para Aremania.

Atas kontribusi besar itu, El Loco pun mendapatkan pujian Aji Santoso. Pelatih Arema FC tersebut menyatakan bahwa sang pemain telah memberikan yang terbaik bagi skuatnya.

"El Loco bermain luar biasa. Tidak hanya 100 persen, tapi dia sudah memberi kerja kerasnya 200 persen," papar Pelatih Arema FC tersebut.
 

Tulis Komentar Anda