(CUPLIKAN GOL) Kamerun 0-2 Chile: Berkat Magis Sanchez

Senin, 19 Juni 2017 03:16 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Getty Images
Arturo Vidal melakukan selebrasi dengan Alexis Sanchez. Copyright: © Getty Images
Arturo Vidal melakukan selebrasi dengan Alexis Sanchez.

Tim Nasional (Timnas) Chile berhasil meraih poin penuh dalam pertandingan perdana Piala Konfederasi 2017. Chile berhasil menumbangkan tim tangguh, Kamerun dengan skor 2-0. Alexis Sanchez pun berperan besar dalam kemenangan La Roja dalam laga perdana Grup B ini.

Dengan hasil ini, maka untuk sementara Chile berhasil memuncaki klasemen sementara Grup B Piala Konfederasi 2017. Posisi tersebut bisa berubah jika Jerman mampu menumbangkan Australia.

Baca Juga

Jalannya Pertandingan

Dalam pertandingan yang berlangsung di Otkrytie Arena, Moskow, Rusia, Senin (19/06/17) dini hari WIB, Chile langsung tampil menekan sejak menit pertama.

Beberapa peluang memang berhasil diciptakan. Namun, Claudio Bravo dkk gagal menembus gawang Kamerun dalam pertandingan tersebut.

Kamerun tidak mau kalah. Tim asal Afrika tersebut berusaha keras untuk melakukan tekanan. Sayang, skor tanpa gol bertahan hingga turun minum.

Usaha Chile untuk mencetak gol akhirnya membuahkan hasil. Keputusan pelatih Juan Antonio Pizzi untuk memainkan Alexis Sanchez di pertengahan babak kedua membuahkan hasil.

Di menit 58, Sanchez memberikan sebuah umpan matang yang mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Vidal. Skor berubah menjadi 1-0.

Kamerun berusaha keras untuk membalas. Namun, usaha tersebut tidak kunjung membuahkan hasil. Chile justru berhasil menambah keunggulan.

Memasuki masa injury time, Eduardo Vargas berhasil menggetarkan gawang Kamerun untuk mengubah skor menjadi 2-0. 

Skor ini bertahan hingga pertandingan berakhir.

Susunan Pemain

Kamerun (4-3-3): Ondoa; Mabouka, Ngadeu-Ngadjui, Teikeu, Fai; Siani, Zambo Anguissa, Djoum; Bassogog, Aboubakar, Moukandjo.

Chile (5-3-2): Herrera; Isla, Beausejour, Medel, Jara, Fuenzalida; Aranguiz, Diaz, Vidal; Puch, Vargas.

1.6K