Juara Jadi Target Persija di Liga U-19

  • Persija Jakarta U-19 ingin juara pada kompetisi Liga 1 U-19.
  • Jan Saragih mengungkapkan timnya sudah siap menghadapi kompetisi U-19.

Senin, 19 Juni 2017 19:23 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Herry Ibrahim
Raditya Erwiyanto/INDOSPORT.
Pelatih Persija U-19, Jan Saragih. Copyright: Raditya Erwiyanto/INDOSPORT.
Pelatih Persija U-19, Jan Saragih.

Persija Jakarta U-19 tergabung dalam Grup 1 pada kompetisi Liga 1 U-19 tahun 2017. Macan Muda –julukan Persija U-19- berada satu plot bersama Sriwijaya FC, Semen Padang, PS TNI, Persib Bandung, dan Bhayangkara FC.

Pelatih Persija U-19 Jan Saragih, menyatakan bahwa timnya telah siap mengikuti kompetisi yang bakal dimulai pada 8 Juli mendatang. Tak tanggung-tanggung, Jan berharap skuat asuhannya dapat memberikan hasil maksimal pada ajang yang menjanjikan total hadiah mencapai Rp200 juta itu.

Proses seleksi Persija U-19 diikuti tak kurang dari 150 pemain dari 30 klub internal. Copyright: Muhammad Adiyaksa/INDOSPORTProses seleksi Persija U-19 diikuti tak kurang dari 150 pemain dari 30 klub internal.

“Kita respek dengan tim lain. Kita hargai mereka yang sudah melakukan persiapan. Kita juga sudah menggelar persiapan. Kita sudah siap bertarung menjadi yang terbaik di U-19,” ujar Jan ketika dihubungi wartawan.

Baca Juga:

“Saya anggap semua tim sudah melakukan persiapan dengan baik dan saya menghargai persiapan mereka. Secara umum, kita sudah siap menghadapi mereka dan menjadi terbaik. Tidak ada yang terberat, tapi kita hargai proses mereka. Semua tim melakukan persiapan untuk menjadi terbaik. Begitu pula kita,” tambahnya.

Lebih lanjut, Jan mengatakan, bahwa setiap kontestan yang menghuni Grup 1 memiliki kekuatan yang merata. Termasuk rival tim senior mereka, Persib Bandung.

“Kita sudah menyaksikan Liga U-17, melihat Tim Nasional (Timnas) Junior bermain dan ada beberapa uji coba. Peta kekuatan tidak begitu buta. Saya sudah bisa lihat secara umum, garis besarnya,” ungkap Jan.

Persija Jakarta seleksi 286 pemain muda di Makassar Copyright: Muhammad Nur basri/IndosportPersija Jakarta seleksi 286 pemain muda di Makassar.

Hingga sampai saat ini, Jan masih membuka kesempatan bagi setiap pemuda untuk bergabung dengan Macan Muda. Apalagi, untuk pemain berbakat di setiap posisinya.

“Masih ada promosi dan degradasi sampai mendekati kompetisi. Sampai ditutup pendaftaran pemain. Tidak ada posisi pemain yang aman, karena ini pembinaan,” tutur Jan.

“Kalau masih ada yang terbaik saya welcome di setiap posisi. Beda-beda sedikit, lebih baik tidak usah. Pemain Timnas junior atau Liga 1 dan 2 serta U-21 lalu yang terbaik, saya tidak masalah,” pungkasnya.

Persija Jakarta seleksi 286 pemain muda di Makassar Copyright: Muhammad Nur basri/IndosportPersija Jakarta seleksi 286 pemain muda di Makassar.

Mantan asisten pelatih Persija senior itu mengaku sudah siap menghadapi kompetisi. Agenda uji coba sebelum Hari Raya Idul Fitri telah direncanakan.

“Kita sudah siap bertarung di kompetisi, kalau mulainya besok bahkan kita sudah siap,” beber Jan

“Kita coba adakan uji coba sebelum libur puasa. Saya belum bisa kasih tahu, ini belum tahu tertutup atau terbuka, diomongkan dulu. Kita tahu The Jak ingin menonton, kita juga ingin dilihat Jakmania. Melawan sesama tim U-19 atau levelnya lebih tinggi,” pungkasnya.

Tulis Komentar Anda