Liga 1 Indonesia

Lawan Bhayangkara FC, Pelatih Persiba Serukan Wajib Menang

  • Persiba Balikpapan tengah berjuang untuk menjauh dari zona degradasi.
  • Skuat asuhan Milomir Seslija ini juga mengusung target menang saat menjamu Bhayangkara FC.
Senin, 19 Juni 2017 19:22 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Rizky Pratama Putra
© Teddy Rumengan/INDOSPORT
Pelatih Persiba, Milomir Seslija saat memimpin sesi latihan para pemainnya. Copyright: © Teddy Rumengan/INDOSPORT
Pelatih Persiba, Milomir Seslija saat memimpin sesi latihan para pemainnya.

Pelatih Persiba Balikpapan, Milomir Seslija mengungkapkan bahwa kemenangan menjadi harga mati bagi timnya untuk memangkas ketertinggalan poin  dan keluar dari zona degradasi. Karena hanya dengan tiga poin bisa beranjak dari dasar klasemen sementara.

“Lawan Bhayangkara sangat penting bagi kita untuk meraih kemenangan. Ini menjadi laga wajib tiga poin, karena kita akan terus berjuang,” ujar Milo.

Caption Copyright: Ginanjar/INDOSPORTMilomir Seslija menginstruksikan pasukannya menang saat menjamu Bhayangkara FC.

Pelatih berusia 52 tahun itu mengatakan bukan hal yang mustahil bagi Beruang Madu untuk bisa meraih kemenangan, karena bermain di kandang. Selain itu, dalam dua pertandingan terakhir, permainan Persiba terus menunjukkan grafik yang positif.

“Masing-masing pemain sudah mengalami perkembangan yang bagus dalam dua pertandingan terakhir. Begitu pun secara tim, permainan sudah bagus,” ujarnya.

“Kita menang lawan Borneo FC, Persib Bandung juga susah payah mengalahkan kita. Jadi secara positif permainan kita terus meningkat bagus,” tambah Milo, sapaan akrabnya.

Baca Juga:

Meski begitu, mantan pelatih Arema FC itu mengakui tidak mudah bisa mengalahkan Evan Dimas dkk. Mengingat dalam tiga pertandingan terakhir, mereka pun mampu menyapu bersih kemenangan dan meraih sembilan poin.

Bahkan saat ini tim milik Kepolisian Republik Indonesia tersebut, berada di peringkat 7 klasemen sementara Gojek Traveloka Liga 1 2017 dengan mengemas 18 poin dengan meraih 6 kali kemenangan, 4 kali kalah dari 10 laga yang sudah dilakoni.

“Mereka bagus beberapa pertandingan terakhir, juga punya track record yang bagus (lawan Persiba). Mereka punya skuat yang bagus, pemain lokal dan pemain asing yang bagus,” ujarnya.

Persiba menang dramatis atas Borneo FC. Copyright: persibabalikpapan.comPersiba menang dramatis atas Borneo FC.

“Secara kualitas mereka bagus, sangat bertalenta. Dalam dua hingga tiga tahun ke depan mereka akan menjadi tim terbaik di Indonesia,” ujarnya.

Meski begitu lanjutnya, Persiba tidak gentar dan siap mempersembahkan kemenangan. Karena hanya dengan kemenangan demi kemenangan yang akan menyelamatkan tim kebanggaan masyarakat Kota Balikpapan itu.

“Setiap pertandingan bagi kita adalah kemenangan, tidak peduli lawan siapapun. Apalagi bermain  di kandang, kemenangan itu sangat penting,” ujarnya.