Pepe dan Quaresma Kirim Doa untuk Korban Kebakaran Hutan di Portugal

Senin, 19 Juni 2017 09:55 WIB
Editor: Ramadhan
© Dok. BBC
Kebakaran hutan di Portugal. Copyright: © Dok. BBC
Kebakaran hutan di Portugal.

Peristiwa kebakaran hutan terjadi di Portugal pada Minggu, (18/06/17). Kejadian itu membuat dua bintang Timnas Portugal, Pepe dan Ricardo Quaresma turut berduka cita dan berdoa untuk para korban dalam peristiwa tersebut.

Seperti diketahui, peristiwa kebakaran hutan dahsyat terjadi di daerah Pedrogao Grande, Portugal, yang berada 50 Km (30 mil) tenggara Coimbra. Puluhan korban pun meninggal dunia dan kebanyakan dari mereka yang tewas saat mencoba menyelamatkan diri dari kobaran api.

© Dok. BBC
Kebakaran hutan di Portugal Copyright: Dok. BBCKebakaran hutan di Portugal

Peristiwa itu pun membuat Pepe dan Quaresma berbelasungkawa saat Portugal menjalani laga perdana di ajang Piala Konfederasi 2017 menghadapi Meksiko di Rusia. Sebelum kick off, kedua tim mengheningkan cipta untuk korban kebakaran hutan tersebut.

“Ini menjadi hari yang sulit bagi warga Portugal dengan kejadian di negara tersebut. Hal itu juga berdampak bagi kami dan menimbulkan perasaan duka,” ucap Pepe kepada FourFourTwo seperti dilansir dari Goal.

© Dok. BBC
Kebakaran hutan di Portugal Copyright: Dok. BBCKebakaran hutan di Portugal

“Kami bersama para keluarga korban yang kehilangan. Ini menjadi momen sedih bagi warga Portugal," kata Quaresma menambahkan.

Sayangnya, Portugal juga gagal meraih kemenangan saat menghadapi Meksiko. Meski sempat unggul dua lewat gol Ricardo Quaresma dan Cedric Soares, namun Portugal harus rela gagal menang karena Meksiko mampu menyamakan kedudukan lewat gol Javier Hernandez dan Hector Moreno.

Baca Juga:

© INTERNET
Bek Portugal, Pepe sempat mendapat serangan sejumlah serangga sebelum kick off babak final Euro 2016. Copyright: INTERNETBek Portugal, Pepe sempat mendapat serangan sejumlah serangga sebelum kick off babak final Euro 2016.

Pepe dan Quaresma yang menjadi andalan Portugal pada laga itu pun berjanji akan tampil lebih baik lagi pada laga selanjutnya.

“Kami harus bangkit karena ada pertandingan besar menghadapi Rusia. Kami harus bersiap untuk menunjukkan performa apik,” lanjut Pepe.

© Internet
Caption Copyright: InternetRicardo Quaresma dan Cristiano Ronaldo.

“Kami akan mencoba menunjukkan kemampuan terbaik untuk memberi kegembiraan bagi negara kami. Jika menang atas Rusia, saya yakin kami akan lolos,” timpal Quaresma.

Saat ini, tuan rumah Rusia masih memuncaki klasemen sementara Grup A Piala Konfederasi 2017 dengan catatan tiga poin berkat kemenangan atas Selandia Baru dengan skor 2-0. Rusia dan Portugal akan bertemu pada Rabu (14/6/17).

819