Raiola Sebut Donnarumma Diancam, Begini Respons Berkelas AC Milan

  • AC Milan tak tinggal diam atas komentar Mino Raiola yang menyebut Gianluigi Donnaruma sempat mendapat ancaman dari pihak klub.
  • Rossoneri menegaskan bahwa mereka sama sekali tak pernah mengancam Donnarumma.
Senin, 19 Juni 2017 10:43 WIB
Editor: Ramadhan
© Emilio Andreoli/Getty Images
Kiper andalan AC Milan, Gianluigi Donnarumma. Copyright: © Emilio Andreoli/Getty Images
Kiper andalan AC Milan, Gianluigi Donnarumma.

Agen Gianluigi Donnarumma, Mino Raiola, mengungkapkan kepada media-media ternama di Italia, Minggu (18/06/17), bahwa kliennya sempat diancam dan diintimidasi oleh pihak AC Milan terkait penolakan perpanjangan kontrak.

Raiola sendiri dengan tegas membantah bahwa penolakan kontrak baru dari Milan kepada Donnarumma tersebut terkait uang. Riaola menjelaskan bahwa Donnarumma sebenarnya sudah siap memperpanjang kontrak dengan Milan, namun hal tidak mengenakkan justru terjadi.

Caption Copyright: AlchetronMino Raiola.

“Situasinya menjadi terlalu panas dan tak bersahabat, jadi tak ada lagi jalan keluar. Kami mengambil keputusan yang sebenarnya tak ingin kami ambil,” kata Mino Raiola kepada Sky Sport Italia, Mediaset Premium, dan Rai Sport, seperti dilansir Goal.

“Ini tidak ada kaitannya dengan uang. Kami diancam. Keluarga Donnarumma diancam, baik dengan ancaman tak akan main lagi dan ancaman kematian. Anda tak bisa mempertahankan pemain dengan cara mengancamnya.”

Ekspresi kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma. Copyright: Getty ImagesEkspresi kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma.

Namun, pihak Milan akhirnya merespons pernyataan Raiola tersebut. Melalui Manajer Umum, Marco Fassone, Rossoneri membantah tuduhan tersebut dan memberikan penjelasan yang berkelas.

Baca Juga:

“Tidak ada ancaman. Posisi kami jelas bahwa Donnarumma tidak untuk dijual, dan (pelatih) Vincenzo Montella akan membuat keputusan per pekan,” ujar Manajer Umum Milan, Marco Fassone, kepada surat kabar Corriere della Sera.

“Setahu saya, dia bisa bermain pada setiap pertandingan. Namun, kami tak bisa mengambil risiko, jadi kami perlu mencari kiper lain.”

Marco Fassone, Direktur Klub AC Milan. Copyright: INDOSPORTMarco Fassone.

“Kami tak bisa mengandalkan seseorang yang sudah mendekati akhir kontraknya, yang mungkin memikirkan Real Madrid, terutama untuk peran yang sulit sebagai kiper. Saya harus yakin kami punya kiper yang fokus, yang berada dalam kondisi fisik dan psikologis yang ideal.”

“Sebagai contoh, jika publik San Siro melakukan protes pada sebuah laga, itu bisa menurunkan konsentrasinya. Dari apa yang dikatakan Raiola, si pemain tampaknya sangat gelisah.”

Fassone juga menjelaskan mengenai alasan mengapa Milan meminta Donnarumma untuk membuat keputusan penting terkait masa depannya di Milan. Hal itu dilakukan semata-mata agar Milan bisa memastikan diri tak membuang waktu karena harus segera mencari kiper lain jika Donnarumma memutuskan tak memperpanjang kontrak.

Caption Copyright: Chris Brunskill Ltd / Contributor / getty ImagesGianluigi Donnarumma.

“Tidak, karena kontrak Gigio akan segera berakhir dan saya butuh waktu untuk bekerja di bursa transfer. Latihan pramusim dimulai 3 Juli, jadi dua pekan adalah waktu yang sangat minim,” sambung Fassone.

“Jika dia memberi tahu saya pada pertengahan Agustus bahwa dia tak ingin memperpanjang kontrak, apa yang akan saya lakukan? Ini adalah sebuah perencanaan yang normal dari seorang direktur yang bagus. Selain itu, mereka punya dua bulan untuk memikirkan soal itu,” tutupnya.

Kontrak Donnarumma sendiri masih menyisakan satu tahun lagi atau akan berakhir pada Juni 2018 mendatang. Milan berpeluang melepasnya pada bursa transfer musim panas ini jika tidak mau kehilangan pemain berusia 18 tahun itu secara gratis.