Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer 19 Juni 2017: Chelsea Kepincut Ronaldo, MU Incar Matuidi

  • Bursa transfer di musim panas ini terus menghadirkan banyak spekulasi baru.
  • Kabar terbaru menyebutkan bahwa Chelsea mengikuti jejak PSG yang mengincar Cristiano Ronaldo.
Senin, 19 Juni 2017 15:14 WIB
Editor:
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Nama Cristiano Ronaldo masih menghiasi kabar bursa transfer pemain di musim panas ini. Ronaldo memang dikabarkan mulai tak betah berada di Santiago Bernabeu karena Los Blancos dianggap tak memberikan perlindungan yang berarti saat dirinya dihantam kasus pajak.

Ronaldo pun santer dikabarkan bakal kembali ke Old Trafford untuk memperkuat Manchester United. Namun, sejumlah klub top Eropa lainnya juga memberanikan diri maju untuk merekrut kapten Timnas Portugal tersebut.

Sebut saja raksasa Prancis, Paris Saint-Germain, yang kabarnya siap membayar lunas harga selangit Ronaldo. Namun, dalam beberapa jam terakhir justru muncul kabar bahwa sang jawara Liga Primer Inggris, Chelsea, siap bersaing dengan PSG untuk mendapatkan Ronaldo.

Cristiano Ronaldo saat berlatih bersama Timnas Portugal. Copyright: Getty ImagesCristiano Ronaldo saat berlatih bersama Timnas Portugal.

Baik PSG maupun Chelsea tentu tak akan kekurangan dari segi finansial dan sama-sama siap menggelontorkan dana besar untuk memboyong Ronaldo. Keduanya hanya perlu meyakinkan sang pemain kemana ia akan berlabuh.

Baca Juga:

Berikut INDOSPORT merangkum sederet rumor transfer yang beredar hari ini, Senin (19/06/17).

AC Milan

AC Milan kabarnya bakal mendatangkan kiper Manchester City, Joe Hart, di bursa transfer musim panas ini. Hart bakal dijadikan sebagai target utama Milan untuk menggantikan Gianluigi Donnarumma, sepreti dilansir Sunday Express.

Joe Hart. Copyright: Matthias Hangst/Getty ImagesJoe Hart.

Seperti diketahui, Donnarumma memang menolak perpanjangan kontrak baru bersama Milan dan tampaknya akan bergabung dengan Real Madrid. Perginya Donnarumma membuat Milan bakal meyakinkan Hart untuk kembali ke Serie A Italia dan bergabung dengan mereka.

Chelsea

Masih menurut laporan Sunday Express, kini Chelsea kabarnya bakal masuk dalam persaingan untuk mendatangkan Cristiano Ronaldo ke Stamford Bridge. Pemilik Chelsea, Roman Abramovich siap menggelontorkan dana besar demi mendapatkan tanda tangan Ronaldo.

Cristiano Ronaldo Copyright: Twitter/@ChampionsLeagueCristiano Ronaldo

Menariknya, Abramovich bersedia melakukan barter dengan menukar pemain andalan mereka, Eden Hazard dengan Ronaldo. Sebelumnya Hazard memang mengeluarkan pernyataan mengejutkan bahwa dirinya berminat bermain untuk Real Madrid.

Manchester United

Manchester United dipastikan gagal memboyong Antoine Griezmann dari Atletico Madrid. Hingga hari ini juga United masih belum berhasil mencapai kesepakatan dengan striker Real Madrid, Alvaro Morata.

Blaise Matuidi (PSG) vs Barcelona. Copyright: Dave Winter/Icon Sport via Getty ImagesBlaise Matuidi (PSG) vs Barcelona.

Namun, The Red Devils tak akan berhenti memburu pemain berkelas. Seperti dilansir Get French Football News, United kini mengalihkan bidikan ke gelandang andalan PSG, Blaise Matuidi. Pemain asal Prancis itu berpeluang hengkang jika tak menandatangani kontrak baru bersama Les Parisiens.

Borussia Dortmund

Raksasa Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund, kabarnya berminat mendatangkan bintang muda Barcelona asal Korea Selatan, Lee Seung-woo. Berdasarkan laporan Bild, Munchen memang sudah memantau talenta Lee sejak ia memperkuat negaranya di Piala Dunia U-20.

Caption Copyright: Getty ImagesLee Seung-woo.

Tampaknya keinginan Munchen tersebut bakal bersambut. El Barca sepertinya siap melepas pemain hebatnya itu ke Munchen mengingat Blaugrana lebih sering melepas para pemain mudanya dalam beberapa tahun terakhir. Tak hanya Munchen, duo Manchester kabarnya juga kepincut dengan permainan Lee.

Juventus dan Arsenal

Marco Asensio saat ini tengah naik daun berkat penampilan apiknya bersama Real Madrid. Ia kerap mencetak gol penting di laga debutnya, terutama sumbangan satu golnya di final Liga Champions sebagai pemain pengganti.

Marco Asensio melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Legia Warsawa. Copyright: internetMarco Asensio melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Legia Warsawa.

Seperti dilansir Diario Gol, dua raksasa Eropa seperti Juventus dan Arsenal kabarnya siap bersaing untuk mendapatkan jasa Asensio. Pemain berusia 21 tahun ini bisa saja pergi dari Santiago Bernabeu dengan status pemain pinjaman.