Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer Teranyar dari Liga Primer Inggris

  • Sejumlah klub Liga Primer Inggris masih belum tunjukkan tanda-tanda akan membuat gebrakan di pergerakan bursa transfer. 
  • Rumor yang tengah menghangat dari bursa transfer Liga Inggris masih berkutat di empat klub besar, Chelsea, Man United, Liverpool, dan Man City. 

Senin, 19 Juni 2017 11:20 WIB
Editor: Galih Prasetyo
Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Caption Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Caption

Rumor transfer Liga Primer Inggris dalam sepekan terakhir ini didominasi pemberitaan terkait geliat sejumlah klub besar mengincar sejumlah pemain bintang. Dari London, ada Chelsea yang kabarnya sudah siap gelontorkan dana sebesar 95 juta poundsterling demi bisa menggaet Alex Sandro dari Juventus dan Tiemoue Bakayoko dari AS Monaco. 

Dikutip dari The Sun, kabarnya manajemen Chelsea menyetujui Conte untuk bisa menggaet dua gelandang tersebut. Rumornya, dana transfer untuk Alex Sandro sebesar 55 juta poundsterling sementara Bakayoko dibayar sebesar 40 juta poundsterling. 

Alex Sandro Copyright: INTERNETAlex Sandro

Selain Chelsea, klub dari kota pelabuhan, Liverpool juga tengah serius untuk dapatkan winger asal Mesir, Mohamed Salah dari AS Roma. Laporan dari The Sun menyebutkan bahwa Liverpool siap gelontorkan dana sebesar 35 juta poundsterling demi bisa mendapat mantan pemain Chelsea tersebut. 

Baca Juga: 

Bintang Juventus Buka Peluang ke Liga Primer Inggris

Berstatus Bek Termahal Man United, Ini Kata Lindelof

'Usir' Costa, Chelsea Siap Bajak Morata dari MU?

Yang menarik dari berita seputar ketertarikan Liverpool ke Salah ialah reaksi dari kubu AS Roma. Dikutip dari sportsmole, Direktur Olahraga Roma, Ramon Ramon Rodriguez Verdejo menyebut bahwa memang benar Liverpool mengajukan tawaran transfer ke Salah, namun pihak Roma menyebut untuk nilai transfer itu ditentukan oleh pihak mereka bukan Liverpool. 

"Roma bukan supermarket, Roma adalah tim yang akan mewakili Italia di turnamen Eropa," kata Monchi. 

Sedangkan klub London lain, Arsenal rumornya akan segera ditinggal oleh striker andalan mereka, Olivier Giroud. Penyerang Prancis itu kabarnya tengah didekati oleh West Ham United. Laporan dari Sky Sports menyebut kubu Hammers tengah mengatur penawaran resmi kepada kubu Arsenal. 

Selebrasi Olivier Giroud. Copyright: Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty ImagesSelebrasi Olivier Giroud saat rayakan gol.

Selain Chelsea, Liverpool, serta Arsenal, klub menengah dan kecil juga sibuk di bursa trasnfer. Stoke City misalnya, klub besutan Mark Hughes kabarnya harus bersiap mencari pengganti gelandang enerjik mereka berpaspor Prancis, Giannelli Imbula. Imbula kabarnya menolak tawaran kontrak dari manajemen. Klub Prancis, Nice kabarnya akan segera merekrut Imbula. 

Lalu ada Southampton yang tengah berupaya untuk mendapatkan bek muda Austria, Kevin Wimmer dari Tottenham Hotspur. Southampton kabarnya siap untuk keluarkan uang sebesar 20 juta poundsterling. Southampton sendiri baru kehilangan bek andalan mereka, Jose Fonte yang bergabung ke West Ham pada Januari 2017 lalu. 

Bek Tottenham Hotspur, Kevin Wimmer. Copyright: internetBek Tottenham Hotspur, Kevin Wimmer.

Lalu bagaimana dengan Manchester United dan Manchester City? Dari kubu Manchester Merah, rumor masih seputar soal Alvaro Morata dan Cristiano Ronaldo. Dua nama tersebut digadang-gadang akan merapat ke Old Trafford. Untuk nama terakhir, sepertinya kans untuk terwujud baru bisa diprediksi pasca Piala Konfederasi 2017. 

Penyerang Real Madrid, Alvaro Morata. Copyright: Getty ImagesPenyerang Real Madrid, Alvaro Morata.

Tulis Komentar Anda