Liga 1

Tatap Idul Fitri, Bali United Liburkan Para Pemainnya

Senin, 19 Juni 2017 11:59 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Tengku Sufiyanto
© Herry Ibrahim/Indosport
Skuat Bali United FC. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Skuat Bali United FC.

Penggawa Bali United FC kini lebih rileks dalam menatap masa jeda kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 karena Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah. Pasalnya, jeda cukup panjang, skuat tim berjulukan Serdadu Tridatu itu bisa menikmati libur selama satu pekan lebih untuk kembali berkumpul bersama keluarga tercinta.

© baliutd.com
Yabes Roni akan kembali ke skuat Bali United kontra Arema. Copyright: baliutd.comYabes Roni merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Borneo FC.

Seperti dituturkan pelatih Widodo Cahyono Putro, anak asuhnya dibebaskan dari segala macam aktifitas latihan tim selama sepuluh hari ke depan. Para pemain Bali United sendiri sudah pulang ke kampung halaman masing-masing sejak Minggu (18/06/17) atau satu hari usai menghadapi Arema FC.

"Kami kembali mengadakan latihan rutin di Bali pada 28 Juni nanti. Pemain dapat libur karena untuk Hari Raya Idul Fitri," kata Widodo Cahyono Putro.

Baca Juga:

Maka dari itu, Widodo sengaja membawa rombongan besar dalam lawatannya ke Malang, dengan memboyong 26 pemain. Hal itu dilakukan untuk mempersingkat waktu dan mempermudah akomodasi terkait tiket transportasi kepulangan para pemain ke kampung halamannya masing-masing.

Pemain seperti Yabes Roni, Abdul Rahman maupun Miftahul Hamdi pun bisa langsung pulang ke kampung halaman mereka secara langsung dari Malang. 

"Bukan apa-apa, biar pemain yang menjalani libur Lebaran bisa langsung pulang ke rumah masing-masing tanpa harus ke Bali dulu," ujarnya.

© baliunited.com
Skuat Bali United. Copyright: baliunited.comSkuat Bali United.

Sementara menyinggung soal program pertamanya, Widodo bakal fokus pada pembenahan skema permainan tim. I Gede Sukadana dkk dinilai masih beresiko kehilangan konsentrasi, lantaran terlalu mudah terpancing emosinya saat terprovokasi permainan keras lawan.

"Masalah emosi memang menjadi perhatian. Karena jika terpancing, maka konsentrasi menurun dan ritme permainan jadi hilang," ungkapnya.

© Herry Ibrahim/Indosport
Duel antara Luis Carlos de Junior dengab pemain belakang Bali United. Copyright: Herry Ibrahim/IndosportDuel antara Luis Carlos de Junior dengan pemain belakang Bali United FC.

Bali United sendiri sudah ditunggu jadwal padat usai menjalani libur Idul Fitri di awal Juli nanti. Selama dua pekan, tim yang bermarkas di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar itu akan kembali berkeringat dengan menjamu Persiba Balikpapan (05 Juli), laga tandang menghadapi PS TNI (10 Juli), dan menjamu Barito Putera (14 Juli). 

51