Bursa Transfer

Barcelona Siap Tukar Gelandang Andalan Mereka Ini dengan Bellerin

Selasa, 20 Juni 2017 15:09 WIB
Editor: Ramadhan
© getty images
Hector Bellerin sepakat ke Barcelona. Copyright: © getty images
Hector Bellerin sepakat ke Barcelona.

Barcelona sejauh ini banyak dikaitkan dengan sejumlah pemain yang bakal didatangkan di bursa transfer musim panas ini. Nama-nama seperti Philippe Coutinho, Marco Verratti, Christian Eriksen, hingga Hector Bellerin kabarnya jadi target serius El Barca.

Namun, nama terakhir santer dikabarkan menjadi prioritas paling utama Blaugrana di bursa transfer kali ini. Maklum, pihak El Barca memang ingin memperkuat lini pertahanan mereka terutama sisi sayap kanan pertahanan pasca ditinggalkan Dani Alves.

© John Patrick Fletcher/Action Plus via Getty Images
Bintang Arsenal, Hector Bellerin Copyright: John Patrick Fletcher/Action Plus via Getty ImagesBintang Arsenal, Hector Bellerin

Sergi Roberto memang memainkan peran bagus saat dipercaya Luis Enrique sebagai bek kanan di sepanjang musim 2016/17 kemarin. Namun, Barcelona tetap saja membutuhkan sosok bek sayap murni dan tak hanya sekedar mengubah posisi bermain pemainnya seperti Roberto.

Seperti dilansir dari Marca, Barcelona kabarnya siap melakukan barter pemain dalam transfer Bellerin. Tim yang bermarkas di Camp Nou itu bakal menukar gelandang mereka, Rafinha Alcantara, dengan Bellerin.

Baca Juga:

© Matthew Lewis/Getty Images
Pemain Arsenal, Hector Bellerin diincar oleh Barcelona. Copyright: Matthew Lewis/Getty ImagesPemain Arsenal, Hector Bellerin diincar oleh Barcelona.

Rafinha bakal dimasukkan dalam kesepakatan transfer Bellerin ke Barcelona nantinya. Rencana tersebut kemungkinan besar tak akan mendapatkan hambatan berarti mengingat Rafinha juga tampaknya ingin hengkang dari Camp Nou.

Pemain asal Brasil itu jarang mendapatkan menit bermain di bawah asuhan Enrique. Ia lebih sering tampil dari bangku cadangan dan kerap mengalami cedera sehingga tak maksimal.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETHector Bellerin.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, tampaknya bakal senang dengan kesepakantan transfer seperti itu. Wenger yang menghargai potensi para pemain muda tentu bakal menyambut baik rencana El Barca untuk menukar Rafinha dengan Bellerin.

© Internet
Hector Bellerin Copyright: InternetHector Bellerin

Harga jual Rafinha sendiri kabarnya mencapai 30 juta euro. Harga tersebut tentunya cukup bagi Barcelona yang berharap bisa merekrut Bellerin.

Tak hanya Arsenal saja yang berminat mendatangkan Rafinha dari Barcelona. Raksasa Italia Juventus kabarnya juga siap menampung gelandang berusia 24 tahun itu di skuat utama mereka.

1.1K