Bursa Transfer

Chelsea Resmi Datangkan Kiper Man City?

Selasa, 20 Juni 2017 12:24 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© getty images
Dua kiper Man City yang terbuang, Willy Caballero (kiri) dan Joe Hart. Copyright: © getty images
Dua kiper Man City yang terbuang, Willy Caballero (kiri) dan Joe Hart.

Chelsea dikabarkan telah resmi mendatangkan kiper milik Manchester City, Willy Caballero dengan status bebas transfer.

Dilansir dari TheSun, pemain berdarah Argentina ini nantinya akan diplot sebagai pelapis bagi kiper utama Chelsea, Thibaut Courtois.

© Ian Horrocks/GettyImages
Kiper Chelsea, Thibaut Courtois. Copyright: Ian Horrocks/GettyImagesKiper Chelsea, Thibaut Courtois.

Baca Juga:

Sebelumnya, The Blues memang belum pernah dibicarakan secara resmi merekrut pemain baru, mereka lebih sering diberitakan menyatakan minatnya terhadap pemain lain.

Namun kini, kabarnya Caballero yang telah lolos tes medis di klub asal London Barat itu akan segera diresmikan pada tanggal 1 Juli 2017 mendatang.

Sejatinya, agen dari Caballero, Adrian Faija mengatakan jika kliennya itu mendapat tawaran dari salah satu klub asal negara kelahirannya, yakni Boca Junior. Lalu, ia juga mendapat tawaran dari klub Inggris lainnya, Newcastle United.

“Caballero mengaku ingin bertahan di Inggris, itu sebabnya kami mendapat banyak tawaran dari klub-klub di Inggris. Newcastle mengaku tertarik, tapi lebih mudah menjalani kesepakatan dari London,” imbuh Faija.

©
Willy Caballero, segera tinggalkan klubnya Man City untuk bergabung dengan Chelsea. Copyright: Willy Caballero, segera tinggalkan klubnya Man City untuk bergabung dengan Chelsea.

“Sejauh ini, belum ada tawaran datang dari Boca. Untuk mempertimbangkannya, tentu kita harus dapat tawaran dulu. Tapi sekarang yang lebih penting, yang saat ini (kepindahan ke Chelsea) harus diwujudkan lebih dulu,” tambahnya.

Caballero didatangkan Man City dari Malaga pada tahun 2014 lalu. Bersama City, ia juga lebih banyak dijadikan pemain cadangan, namun dirinya tetap menunjukkan kualitas terbaiknya saat diturunkan.

© INDOSPORT
Willy Caballero dan Pep Guardiola. Copyright: INDOSPORTWilly Caballero dan Pep Guardiola.

Tidak heran, ia sempat menjadi pilihan utama Pep Guardiola di Man City pada awal-awal musim 2016/17. Sempat kembali dicadangkan oleh Pep setelah kedatangan Claudio Bravo dari Barcelona pada musim yang sama, namun pada akhirnya Caballero sempat beberapa kali menjadi pemain inti.

1.1K