'Tak Puas' dengan Messi, Maradona Ingin Ronaldo Jadi Pemain Argentina

Selasa, 20 Juni 2017 16:36 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
©
Diego Maradona, legenda Timnas Argentina. Copyright: ©
Diego Maradona, legenda Timnas Argentina.

Legenda Argentina, Diego Maradona, seakan ‘tak puas’ dengan komposisi pemain Tim Nasional (Timnas) Argentina saat ini. Walau sudah diperkuat dengan pemain-pemain bintang macam Lionel Messi, Paolo Dybala, Sergio Aguero, hingga Gonzalo Higuain, tidak membuat pria berusia 56 tahun ini ‘puas’.

Baca Juga:

Pasalnya, legenda Napoli ini belum lama mengungkapkan bahwa megabintang Real Madrid sekaligus rival Messi di atas lapangan, Cristiano Ronaldo, untuk berpindah kewarganegaraan menjadi Argentina dan bergabung bersama Timnas Argentina.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTStriker Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.

“Ronaldo adalah binatang buas di atas lapangan,” ucap Maradona kepada TyC Sports.

“Saya harap dia adalah orang Argentina,” tambahnya.

© JAVIER SORIANO/AFP/Getty Images
Diego Maradona dikabarkan menjadi dalang di balik pemberian hukuman Lionel Messi. Copyright: JAVIER SORIANO/AFP/Getty ImagesDiego Maradona ketika masih melatih Timnas Argentina.

Walau memuji Ronaldo, pria yang terkenal akan “Tangan Tuhan” ini tetap memilih Lionel Messi sebagai yang terbaik menurutnya. Dia menilai, gaya permainan Messi lebih mendalami dan menjiwai dibandingkan dengan gaya bermain Ronaldo.

© Getty Images
Lionel Messi saat memperkuat Argentina. Copyright: Getty ImagesLionel Messi saat memperkuat Argentina.

“Namun, saya lebih memilih Messi sebagai yang terbaik. Dia lebih menjiwai dalam bermain sepakbola dan terlihat sangat mudah ketika melewati para pemain,” pungkasnya.

“Messi tidak dapat memenangkan Piala Dunia dengan kemampuannya sendiri. Dan bila dia tidak dapat memenangkan Piala Dunia, kami akan tetap mengingat namanya,” tutupnya.

845