Maradona Lontarkan Kritik Pedas untuk Sampaoli

Selasa, 20 Juni 2017 12:55 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT/getty images
Diego Maradona dan Jorge Sampaoli. Copyright: © INDOSPORT/getty images
Diego Maradona dan Jorge Sampaoli.

Legenda hidup sepakbola, Diego Armando Maradona menyayangkan keputusan Federasi Sepakbola Argentina (AFA) untuk menunjuk Jorge Sampaoli sebagai pelatih.

Sampaoli ditunjuk sebagai juru taktik Tim Tango pada awal bulan Juni 2017 ini menggantikan peranan dari pelatih sebelumnya, Edgardo Bauza.

© Internet
Pelatih timnas Argentina, Edgargo Bauza. Copyright: InternetMantan pelatih Timnas Argentina, Edgargo Bauza.

Baca Juga:

Dalam wawancara dengan salah satu saluran televisi di Argentina, TyC, Maradona tidak sungkan untuk menyebut Sampaoli tidak lebih baik dari Bauza.

© Internet
Caption Copyright: InternetLegenda dan mantan pelatih Timnas Argentina, Diego Maradona.

“Sampaoli tidak lebih bagus dari Bauza! Dia tidak tahu lebih banyak (tentang Timnas Argentina) dibandingkan Bauza. Kalau dia tidak mengalahkan kami di final Copa America 2015 bersama Chile, keluarganya juga tidak akan tahu siapa dia,” kritik Maradona kepada Sampaoli.

© INDOSPORT
Pelatih Timnas Argentina, Jorge Sampaoli. Copyright: INDOSPORTPelatih Timnas Argentina, Jorge Sampaoli.

Ya, Sampaoli pernah menjadi pelatih Timnas Chile dan mengalahkan Timnas Argentina di final Copa America 2015 lalu. Sejak saat itulah, namanya muncul ke permukaan dan diminati oleh sejumlah klub Eropa.

Tidak hanya sampai di situ saja, mantan pemain Napoli dan Barcelona ini juga melayangkan kritikannya, saat Sampaoli tidak memanggil striker Manchester City dalam pertandingan persahabatan melawan Brasil dan Singapura.

“Itu sebuah langkah yang gila dengan tidak memanggil Kun Aguero. Kun bisa memberikan kecepatan lebih banyak, dia seperti arus listrik saat bermain,” lanjutnya.

443