Piala Konfederasi 2017

Prediksi Rusia vs Portugal: Pertaruhan Puncak Klasemen

Selasa, 20 Juni 2017 21:35 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT/getty images
Prediksi Rusia vs Portugal. Copyright: © INDOSPORT/getty images
Prediksi Rusia vs Portugal.
©
Caption Copyright:

Portugal yang merupakan jawara Euro 2016, secara mengejutkan hanya bisa mengemas hasil seri 2-2 kala berhadapan dengan Meksiko di laga pembuka penyisihan Grup A Piala Konfederasi 2017.

Hasilnya, mereka kini pun harus menerima kenyataan menempati peringkat tiga klasemen sementara dengan koleksi 1 poin.

Baca Juga

Berbeda dengan tuan rumah Piala Konfederasi, Rusia yang tampil perkasa saat membantai Selandia Baru dengan skor telak 2-0. Catatan tersebut membuat negara yang dipimpin oleh Vladimir Putin itu kini menempati posisi puncak klasemen dengan torehan tiga poin.

Bila ingin merebut posisi puncak klasemen tersebut, skuat besutan Fernando Santos tentu saja wajib untuk merebut kemenangan atas Rusia di laga kedua ini.

Namun, target tersebut rasa-rasanya akan cukup sulit untuk didapat meski dari segi materi pemain, Portugal lebih banyak memiliki pemain bintang ketimbang Rusia.

© INDOSPORT
Caption Copyright: INDOSPORT

Tercatat sejak pertama kali bertemu pada 2014 lalu, Portugal sama sekali belum pernah merebut kemenangan saat bermain di Tanah Rusia. Hal itu pun membuat tuan rumah tetap memiliki peluang untuk menang di laga ini.

Dari segi pemain, pelatih Fernando Santos hampir dipastikan kembali mengandalkan duo mantan penggawa Manchester United, yakni Luis Nani dan Cristiano Ronaldo di lini serang.

Sementara dari kubu tuan rumah, Stanislav Cherchesov selaku juru arsitek permainan Rusia kemungkinan lebih memperbanyak armada lini tengah guna mendominasi penguasaan bola.

Player To Watch

Fedor Smolov (Rusia)

© INDOSPORT
Caption Copyright: INDOSPORT

Pergerakan pemain yang kini memperkuat Krasnodar ini jelas bisa menjadi ancaman bagi lini pertahanan Portugal. Meski memiliki tubuh yang tinggi, Smolov punya kelihaian dalam menggocek lawan dan juga mencari celah kosong untuk mencetak gol dengan mudah.

Cristiano Ronaldo (Portugal)

© INDOSPORT
Caption Copyright: INDOSPORT

Bintang yang memperkuat Real Madrid ini bisa dikatakan jantung Timnas Portugal dalam satu dekade terakhir. Tidak hanya memiliki insting mencetak gol yang tinggi, kehadiran Ronaldo di atas lapangan saja sudah mampu menjadi pemberi dorongan semangat bagi rekan-rekannya untuk tampil maksimal.

© INDOSPORT
Caption Copyright: INDOSPORT
1K