Piala Konfederasi 2017

(REVIEW) Australia 2-3 Jerman: Der Panzer Kerja Keras!

Selasa, 20 Juni 2017 00:02 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Getty Images
Pemain Jerman merayakan gol. Copyright: © Getty Images
Pemain Jerman merayakan gol.

Babak Pertama

Timnas Australia mencoba berusaha menghadang gempuran Timnas Jerman dalam babak Grup B Piala Konfederasi 2017 Rusia di Stadion Olimpiade Fisht. Sejak menit-menit awal, Jerman sudah melakukan beberapa serangan berbahaya ke gawang Australia yang dikawal Mathew Ryan.

Memasuki menit ke-5, Jerman sudah lebih dulu unggul melalui Lars Stindl setelah menerima umpan Julian Brandt dari sisi kanan lapangan. Gelandang Borussia Monchengladbach itu berhasil mencatatkan gol pertamanya dalam balutan seragam Der Panzer.

Setelah gol tersebut, Jerman semakin mengontrol jalannya pertandingan. Namun, beberapa kali lini tengah Timnas Australia memberikan perlawanan dan membuat beberapa peluang di depan gawang Jerman yang dijaga oleh Bernd Leno.

Sandro Wagner nyaris saja menggandakan keunggulan Timnas Jerman di menit ke-17. Namun sayang, peluang emas yang didapatkannya gagal dimaksimalkan, dan hingga saat ini skuat asuhan Joachim Low masih unggul dengan skor 1-0 atas Timnas Australia.

Baca Juga

  • Terobosan Baru, Sepakbola Bakal Dimainkan dalam 60 Menit

  • Raiola Sebut Donnarumma Diancam, Begini Respons Berkelas AC Milan

Di menit ke-41, Australia berhasil menyamakan kedudukan melalui Tom Rogic setelah lini pertahanan Jerman terlihat melakukan salah antisipasi. Tembakan keras dari luar kotak penalti yang dilesakkan Rogic tak mampu dihalau oleh Leno dan membuat pertandingan kembali sama kuat.

Menjelang akhir-akhir babak pertama, Timnas Australia harus dihukum setelah melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Julian Draxler yang ditunjuk sebagai algojo tendangan penalti tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut dan membuat Der Panzer kembali unggul dengan skor 2-1 di menit ke-44.

Tambahan waktu 1 menit yang diberikan oleh pengadil lapangan tak mengubah jalannya pertandingan. TImnas Jerman unggul dengan skor 2-1 atas Timnas Australia di babak pertama.

Babak Kedua

Laga baru berjalan 3 menit di babak kedua, Timnas Jerman kembali berhasil membobol gawang Timnas Australia melalui Leon Goretzka. Joshua Kimmich berhasil memberikan umpan matang kepada Goretzka sebelum diselesaikan dengan sepakan sempurna yang mengoyak gawang Mathew Ryan.

Pertandingan terlihat semakin sengit setelah Australia kembali melakukan penekanan ke lini pertahanan Jerman. Skuat asuhan Ange Pstecoglou mendapatkan kesempatan mencetak gol setelah mendapatkan tendangan bebas di dekat kotak penalti lawan.

Tendangan keras yang dilakukan Aaron Mooy sempat mengenai pagar betis lawan. Namun, bola liar kembali ditendang dengan keras oleh salah satu pemain Australia yang gagal ditangkap oleh Bernd Leno. Tomi Juric yang berada di depan gawang langsung menyambar bola tersebut di menit ke-56, skor 2-3 saat ini masih menghiasi laga Grup B Piala Konfederasi 2017 Rusia.

Tomi Juric nyaris saja mencatatkan namanya kembali di papan skor setelah mendapatkan peluang di depan gawang. Sayang, peluang matangnya masih bisa dihalau oleh Bernd Leno memasuki menit ke-79. Setelah gol kedua Australia, Bernd Leno kerap kali melakukan kesalahan di lini belakang. Beruntung, blunder tersebut tak kembali menjadi sebuah gol.

4 menit tambahan waktu yang diberikan wasit tak mengubah skor pertandingan. Timnas Jerman berhasil mengalahkan Timnas Australia dengan skor 3-2 di babak Grup B Piala Konfederasi 2017 Rusia.

Berikut susunan pemain Timnas Australia kontra Timnas Jerman di babak Grup B Piala Konfederasi 2017 Rusia.

Australia (3-4-2-1)
Ryan; Sainsbury, Wright, Degenek; Behich, Milligan, Luongo, Leckie, Mooy, Rogic; Juric
Cadangan: Vukovic, Langerak, Ryan McGowan, Dylan McGowan, Gersbach, Hrustic, Jeggo, Irvine, Cahill, Troisi, Kruse, MacLaren
Pelatih: Ange Postecoglou

Jerman (4-1-4-1)
Leno; Hector, Rudiger, Mustafi, Kimmich; Rudy, Draxler, Stindl, Goretzka, Brandt; Wagner
Cadangan: Trapp, Ter Stegen, Plattenhardt, Ginter, Sule, Demirbay, Henrichs, Emre Can, Younes, Werner
Pelatih: Joachim Low

2.2K