Sebelum TC Timnas U-22 di Bali, Luis Milla Mudik Lebaran ke Spanyol

Selasa, 20 Juni 2017 14:21 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Luis Milla pelatih Timnas U-22 dan Senior tampak pusing saat jumpa pers. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Luis Milla pelatih Timnas U-22 dan Senior tampak pusing saat jumpa pers.

Tim Nasional (Timnas) U-22 dilaporkan akan melakukan pemusatan latihan (TC) di Bali pada 30 Juni hingga 10 Juli mendatang. Akan tetapi, sebelum kegiatan tersebut berlangsung pelatih Luis Milla dikabarkan pulang ke kampung halamannya, Spanyol, untuk mengisi libur Lebaran.

Luis Milla dikabarkan sudah pulang ke Spanyol beberapa hari yang lalu bersama sang istri, Maria Luisa. Ia disebut mengisi kekosongan jadwal dengan berlibur saat Lebaran, sekaligus untuk bertemu dengan keluarganya dan akan kembali ke Tanah Air usai Lebaran.

Baca juga:

© Petrus Manus DaYerimon/Indosport
Luis Milla berdiskusi dengan 4 pemain Tinnas U-22 untuk meminta saran. Copyright: Petrus Manus DaYerimon/IndosportLuis Milla berdiskusi dengan 4 pemain Tinnas U-22 untuk meminta saran.

"Milla sekarang lagi di Spanyol, dia pulang sama istrinya sudah beberapa hari yang lalu," ujar salah satu administrator Timnas, Bayu Eka Sari.

"Dia (Milla) liburan biasa, sekalian ketemu anak-anaknya nanti setelah Lebaran baru balik ke Indonesia," sambungnya.

© INDOSPORT/Prima Pribadi
Gelandang serang Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly sedang menendang bola ke arah gawang Puerto Rico Copyright: INDOSPORT/Prima PribadiGelandang serang Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly sedang menendang bola ke arah gawang Puerto Rico

Sementara itu, selama 10 hari pemusatan latihan Timnas U-22 di Bali, Luis Milla dikabarkan akan menggelar latihan secara tertutup. Hal itu dilakukan dengan tujuan membuat pemain dan pelatih lebih fokus serta skema permainan tim tidak terbaca oleh lawan saat tampil di kualifikasi Piala Asia U-23 di Thailand Juli nanti.

Meski demikian, siapa saja dan jumlah pemain yang dipanggil untuk training centre (TC) di Bali nanti masih dirahasiakan. Asisten pelatih Timnas U-22, Bima Sakti enggan membocorkan hal tersebut dengan alasan masih menunggu pengumuman resmi.

"Kalau jumlah pemain masih dirahasiakan ya,  nanti tunggu saat diumumkan saja," tutur Bima Sakti secara singkat.

751