Timnas Indonesia U-19 Fokus Lakukan Persiapan di Malang

Selasa, 20 Juni 2017 05:06 WIB
Editor: Gerry Anugrah Putra
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-19 latihan di Malang. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-19 latihan di Malang.

Pelatih timnas U-19, Indra Sjafri tak setengah hati menunjukkan totalitasnya dalam menyiapkan tim yang akan berlaga di Piala AFF U-19, September mendatang di Myanmar.

Indra pun melanjutkan programnya dengan mengunjungi Malang sebagai bagian dari tur Jawa Timur. Rencananya, Timnas U-19 akan menjajal DPFF (Djoko Purwoko Football Foundation) Malang United di Stadion Gajayana Malang, 20 Juni.

"Kami tidak mematok target menang atau kalah. Pastinya saya akan melihat sejauh mana kesiapan tim ini," kata Indra Sjafri dalam konferensi pers di salah satu hotel ternama Kota Malang, semalam.

Baca Juga:

Pernyataan eks Bali United itu memang merujuk pada persiapan timnya yang masih melakukan bongkar pasang pemain. Sebelumnya, Indra juga tidak terlalu kecewa meski tim asuhannya gagal memetik kemenangan saat bermain imbang 1-1 kontra Persibo Bojonegoro, Sabtu 17 Juni lalu.

"Misi kami adalah semakin mematangkan tim ini. Bagaimana kita akan bersiap untuk kejuaraan Piala AFF di Myanmar September nanti," imbuhnya.

Rahmat Irianto dkk memang dipersiapkan dalam jangka panjang, menuju Piala Dunia U-20 pada tahun depan. 

"Makanya saya juga tekankan ke pemain, bahwa masih ada sistem promosi degradasi. Jika ada pemain yang lebih baik, maka akan menggantikan mereka," paparnya.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Caption Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTIndra Sjafri persiapkan tim di Malang.

Sementara DPFF Malang United yang berlaga di Liga 3, bertekad memberikan hiburan menarik saat meladeni Garuda Muda.

"Persiapan tim ini sudah lebih matang di Liga 3. Sejauh ini, anak-anak sudah siap menghadapi Timnas untuk menampilkan permainan terbaik," jelas Direktur Teknis klub, Raja Isa bin Akram Shah.

648