Liga 1 Indonesia

Jamu Klub La Liga Spanyol, Bos Persija Punya Permintaan Spesial

Rabu, 21 Juni 2017 13:35 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Rizky Pratama Putra
© Herry Ibrahim/Indosport
The Jakmania tetap setia mendukung Persija Jakarta. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
The Jakmania tetap setia mendukung Persija Jakarta.

Rencana pertandingan persahabatan dengan Espanyol, membuat Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, menyiapkan permintaan khusus. Sosok berkacamata itu menanti atmosfer laga yang spesial pada pertandingan nantinya.

Macan Kemayoran, julukan Persija, bakal beradu kekuatan dengan kontestan La Liga Spanyol tersebut. Rencananya, laga itu akan digelar pada 19 Juli 2017 mendatang di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

© David Ramos/Getty Images
Derby Catalonia, Espanyol vs Barcelona Copyright: David Ramos/Getty ImagesEspanyol akan datang ke Indonesia dan melangsungkan laga uji coba melawan Persija. 

"Ini kesempatan yang sangat bagus, saya mau Jakmania harus membuat koreografi ketika Persija melawan Espanyol, siapa tahu mereka terkesima dengan kita dan ingin datang melawan kita lagi," ujar Gede pada acara buka puasa bersama dengan Wakapolda Metro Jaya, Persija Jakarta, dan PP the Jakmania di Function Hall Spring Hill Club House, Kemayoran, Jakarta Utara, Senin, (19/06/17) petang.

Baca Juga:

Pada musim lalu, Jakmania beberapa kali membuat koreografi saat masih memainkan laga kandang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta Pusat. Namun, setelah SUGBK direnovasi dan home base Macan Kemayoran untuk sementara pindah ke Stadion Patriot, belum ada tanda-tanda Jakmania menciptakan aksi kreatif seperti musim lalu.

Apalagi, kata Gede, Espanyol datang ke Indonesia dengan berbekal kemandirian. Persija menjadi satu-satunya lawan yang ingin dihadapi rival Barcelona tersebut.

© Istimewa
The Jakmania Copyright: IstimewaThe Jakmania diminta menyiapkan koreografi khusus saat Persija beruji coba melawan Espanyol.

"Ini klub Spanyol (Espanyol) mengajak kita tanpa persyaratan aneh-aneh dan mereka hanya minta bermain di Jakarta dengan Persija," imbuh Gede.

"Saya bingung karena orang luar negeri percaya dengan kita, tapi bagaimana caranya agar bisa menjaga kepercayaan ini," pungkasnya.
 

1.9K