Liga 1 Indonesia

Huni Zona Degradasi, Semen Padang Berburu Darah Muda

Rabu, 21 Juni 2017 15:24 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Rizky Pratama Putra
© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Pemain Semen Padang saat lakukan latihan. Copyright: © Taufik Hidayat/INDOSPORT
Pemain Semen Padang saat lakukan latihan.

Putaran pertama Gojek Traveloka Liga 1 masih menyisakan 6 pertandingan lagi. Namun, manajemen Semen Padang sudah membuat rencana terkait penambahan pemain muda U-22 untuk tim pada putaran kedua mendatang.

Bahkan, mulai jeda kompetisi libur Lebaran ini, manajemen dan tim pelatih sudah melakukan pemantauan terhadap beberapa pemain muda yang mungkin bisa diikat pada putaran kedua nanti.

© Taufik Hidayat/Indosport.com
Pemain U-22 Semen Padang saat ini, (dari kiri), Adi Nugroho, Kevin Ivander, Rendy Oscario. Copyright: Taufik Hidayat/Indosport.comPemain U-22 Semen Padang saat ini, (dari kiri), Adi Nugroho, Kevin Ivander, Rendy Oscario.

Anjloknya prestasi Semen Padang yang sampai pekan ke-11 Liga 1 hanya berada satu strip dari tim zona degradasi memang jadi perhatian khusus manajemen. Salah satu titik lemah Kabau Sirah sejauh ini adalah komposisi pemain U-22 yang tak sepenuhnya mampu mengimbangi permainan para pemain senior.

Baca Juga:

Karena itu, manajemen Semen Padang sudah mulai bergerilya mencari bakat-bakat muda untuk memantapkan skuat asuhan Nilmaizar di putaran kedua nanti. Meski menjanjikan tambahan pemain untuk komposisi pemain muda di bursa transfer, Manajer Semen Padang, Win Bernardino menyatakan target tim di beberapa laga sisa jelang berakhirnya putaran pertama adalah kembali ke papan tengah. 

© Taufik Hidayat/Indosport
Nilmaizar bertekad meraup kemenangan saat bertandang ke markas Persegres Gresik United. Copyright: Taufik Hidayat/IndosportNilmaizar bertekad dibebani target mengangkat posisi Semen Padang dari zona degradasi.

”Kami masih menyisakan enam pertandingan di putaran pertama. Target kami sampai tengah musim harus bisa kembali ke posisi tengah, setelah itu kami akan menambah pemain muda. Karena berdasarkan evaluasi, skuat muda Semen  Padang belum memberikan kontribusi besar," ujar Win, Selasa (20/06/17).

Sampai pekan ke-11 Liga 1/2017 posisi Semen Padang masih terpuruk di papan bawah klasemen. 14 poin yang didapat dari 11 pertandingan hanya mengantarkan Hengki Ardiles, dkk ke peringkat 15 klasemen.

691