Liga 1

Rene Alberts Lempar Pujian pada Bek Timnas U-19

Rabu, 21 Juni 2017 14:19 WIB
Kontributor: Basri | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Basri/INDOSPORT
Nurhidayat. Copyright: © Basri/INDOSPORT
Nurhidayat.

Bek tengah Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Nurhidayat mendapat pujian saat tampil bersama klubnya PSM Makassar lawan Borneo FC. Juru taktik Juku Eja, Robert Rene Alberts mengaku puas dengan kinerjanya di atas lapangan meski dimainkan bukan di posisi aslinya.

Robert menilai Nurhidayat mampu menjalankan 'tugas barunya' sama baiknya dan tidak canggung. Pasalnya, mantan arsitek Arema itu menempatkan Nurhidayat di posisi gelandang bertahan, padahal ia biasa ditempatkan sebagai bek sentral kala menghadapi Borneo FC.

Baca juga:

Tak pelak apa yang diperlihatkan Nurhidayat di atas lapangan membuat Robert Rene Alberts puas. Ia menilai penampilan anak asuhnya itu bagus, terlebih itu dilakukannya di partai perdana atau laga debut.

"Saya kira dia lakukan kerja bagus, apalagi ini penampilan perdananya dengan tim PSM,"  kata Robert di Makassar, Senin (19/06/17).

© Taufik Hidayat/Indosport
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts Copyright: Taufik Hidayat/IndosportPelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts (kedua dari kanan).

Robert mengaku tidak mudah bagi seorang pemain mampu bermain bagus bersama tim dalam debutnya.  Apalagi Nurhidayat dikatakan adalah seorang pemain muda.

"Jadi tidak gampang kita langsung mengganti tiga sekaligus pemain baru namun mereka lakukan kerja bagus hari ini," tambahnya lagi.

Nurhidayat  sendiri mendapat kesempatan tampil lantaran tiga pemain muda U-23 PSM Makassar yang selalu tampil reguler absen dengan alasan berbeda. Pemain tersebut adalah Asnawi mangkualam dan Reva adi utama yang mendapat akumulasi kartu kuning dan Ridwan tawainella yang dicadangkan lantaran belum fit dari cedera.

1.1K