Piala Konfederasi 2017

Rusia 0-1 Portugal: Ronaldo Terbangkan Selecao ke Puncak

Rabu, 21 Juni 2017 23:52 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Getty Images
Pemain Portugal merayakan gol Cristiano Ronaldo. Copyright: © Getty Images
Pemain Portugal merayakan gol Cristiano Ronaldo.

Setelah melempem pada pertandingan pertama Piala Konfederasi 2017, Cristiano Ronaldo sukses memperlihatkan tarinya di laga kedua. Tim Nasional (Timnas) Portugal berhasil menang berkat sumbangan gol sang megabintang.

Kemenangan perdana ini membuat Selecao das Quinas berhasil memuncaki klasemen Grup A dengan mengumpulkan empat poin dari dua pertandingan. Disusul oleh Rusia dengan dua poin dan Meksiko satu poin.

Baca Juga

Jalannya Pertandingan

Menghadapi tim tuan rumah di Otkrytie Arena, Moskow, Rabu (21/06/17), Portugal langsung melancarkan tekanan sejak menit pertama.

Hasilnya, pertandingan baru memasuki menit ke delapan, juara Euro 2016 tersebut berhasil unggul lebih dulu melalui bola hasil sundulan Ronaldo yang menembus gawang Akinfeev. 1-0 Portugal.

Portugal pun semakin gencar untuk menambah keunggulan. Di menit 32, Ronaldo kembali mendapatkan peluang untuk membuat gol. Namun, peluang bintang Real Madrid itu mampu ditepis oleh Akinfeev.

Empat menit menjelang turun minum, Rusia berpeluang untuk menyamakan kedudukan. Sayang, peluang yang didapat Smolov hanya melebar. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Sejak awal babak kedua bergulir, pelatih Portugal, Fernando Santos meminta anak asuhnya untuk meningkatkan serangan. Beberapa peluang pun berhasil tercipta.

Salah satunya melalui Andre Silva. Namun, bola hasil sundulan penyerang anyar AC Milan itu masih mampu ditepis oleh Akinfeev.

Portugal dengan gencar melakukan tekanan ke pertahanan Rusia. Begitu juga dengan tim tuan rumah mati-matian berusaha menyamakan kedudukan. Namun, skor 1-0 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Susunan Pemain:

Rusia (3-5-2): Akinfeev; Samedov, Dzhikiya, Vasin, Kudryashov, Zhirkov; Shishkin, Golovin, Glushakov; Smolov, Kombarov.

Portugal (4-4-2): Patricio; Cedric, Alves, Pepe, Guerreiro; Bernardo Silva, Carvalho, Adrien Silva, Gomes; Ronaldo, Andre Silva

7.5K