Alasan Tim Sekota Barcelona Tantang Persija dan Timnas U-19

  • Klub asal La Liga Spanyol, RCD Espanyol dipastikan akan menyambangi Indonesia.
  • Datang ke Indonesia, mereka akan menantang Tim Nasional (Timnas) U-19 dan Persija Jakarta.
Kamis, 22 Juni 2017 01:07 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor:
© Indosport.com
Logo Espanyol vs Persija Jakarta. Copyright: © Indosport.com
Logo Espanyol vs Persija Jakarta.

Klub asal La Liga Spanyol, RCD Espanyol dipastikan akan menyambangi Indonesia. Datang ke Indonesia, mereka akan menantang Tim Nasional (Timnas) U-19 dan Persija Jakarta.

Kedatangan Espanyol ke Indonesia ini berkat promotor Nine Sport yang kerao mendatangkan klub besar Eropa. Namun ada satu pertanyaan besar akan alasan mengapa tim sebesar Espanyol datang hanya untuj beruji coba dengan Timnas U-19 dan Persija Jakarta.

© Zainal/INDOSPORT
Konferensi Pers Persija Jakarta vs Espanyol. Copyright: Zainal/INDOSPORTKonferensi Pers Persija Jakarta vs Espanyol.

Diutarakan oleh CEO Nine Sport, Arief Wicaksono hal ini dikarenakan sebagai bentuk peduli akan perkembangan sepakbola usia muda. Untuk itu dia lebih memilih melawan Timnas U-19 dibanding dengan Timnas U-22.

Baca Juga

"Pertama kami peduli akan sepakbola usia muda. Lagi pula jadwal Timnas U-22 sudah padat dan jadwal yang cocok dengan Timnas U-19," ucap Arief, Rabu (21/06/17).

"Apalagi level U-19 saat ini juga levelnya berbeda. Mereka tak lagi di Asia, tapi bagus sudah di Eropa, makanya kami coba fasilitasi Timnas U-19 saat ini," jelas Arief.

© Muhammad Adiyaksa/Indosport
The Jakmania saat mendukung Persija Jakarta melawan Persita Tangerang. Copyright: Muhammad Adiyaksa/IndosportThe Jakmania saat mendukung Persija Jakarta melawan Persita Tangerang.

Sementara itu, Arief juga menjelaskan akan alasan penunjukkan Persija. Baginya tingginya animo Jakmania menjadi dasar pertimbangan Nine Sport.

"Dari segi penonton Persija paling banyak animonya. Jadi soal penjualan tiket mereka paling besar," tutup dia.