Cari Pertualangan Baru, Juventus Relakan Kepergian Alves

Kamis, 22 Juni 2017 00:29 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Getty Images
Bek sayap Juventus, Dani Alves. Copyright: © Getty Images
Bek sayap Juventus, Dani Alves.

Keinginan Dani Alves untuk meninggalkan Juventus ternyata bukan isapan jempol belaka. CEO Juventus, Giuseppe Marotta mengonfirmasi kebenaran berita eks bek Barcelona tersebut akan meninggalkan Turin.

Sebagaimana diketahui, Alves bergabung dengan raksasa Serie A tersebut dengan status bebas transfer setelah kontraknya berakhir bersama Barcelona.

Kendati demikian, pemain asal Brasil tersebut membuktikan bahwa dia masih salah satu bek sayap terbaik di dunia. Alves pun turut berperan membawa Juventus ke partai final.

© INDOSPORT
Dani Alves, turut menyumbangkan gelar Serie A Italia 2016/17 untuk Juventus. Copyright: INDOSPORTDani Alves, turut menyumbangkan gelar Serie A Italia 2016/17 untuk Juventus.

Kendati dikontrak dua tahun oleh Juventus, Alves nampaknya bosan. Dia pun memutuskan untuk mencari pertualangan baru.

Baca Juga

  • Dani Alves Sepakat Gabung dengan Manchester City

  • Gara-gara Pogba dan Raiola, Juventus Terancam Terkena Larangan Transfer

“Ini bukan sebuah kegagalan. Motivasi merupakan sebuah hal yang sangat penting untuk seorang pemain,” kata Marotta, sebagaimana diberitakan Squawka.

“Dani Alves telah meminta untuk mencari pertualangan baru dan kami akan mendoakan yang terbaik untuknya,” sambungnya.

Belakangan ini disebutkan, Alves telah menerima tawaran dari Manchester City. Sepertinya, dia ingin bereuni dengan mantan pelatihnya di Barcelona, Pep Guardiola.

Pelatih asal Spanyol tersebut memang sedang mencari bek sayap kanan baru. Hal tersebut terjadi setelah Guardiola melepas Bacary Sagna dan Pablo Zabaleta.

Kini, muncul sebuah pertanyaan, akankah niat Alves bereuni dengan Guardiola di Liga Primer Inggris terwujud atau dia bermain untuk Chelsea?

865