Gabung Timnas U-22, Ini Pesan Indra Sjafri untuk Egy Maulana

Kamis, 22 Juni 2017 05:51 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Hendra Mujiraharja
© Gema Trisna Yudha/INDOSPORT
Bomber masa depan Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri. Copyright: © Gema Trisna Yudha/INDOSPORT
Bomber masa depan Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri.

Pelatih Tim Nasional (Timnas) U-22 Indonesia, Luis Milla secara tidak terduga menyertakan nama pemain Timnas U-19, Egy Maulana Vikri untuk mengikuti pemusatan latihan di Bali pada 30 Juni hingga 10 Juli mendatang. Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri ikut memberikan pesannya untuk winger andalannya itu.

Indra Sjafri berpesan kepada Egy Mulana agar mengikuti setiap instruksi yang diberikan Luis Milla nanti. Selain itu, Egy diminta untuk mengeluarkan kemampuan terbaik, untuk membuktikan kalau Luis Milla tidak salah memanggilnya.

© Dok. PSSI
Egy Maulana Vikri. Copyright: Dok. PSSIEgy Maulana Vikri.

"Coach Indra bilang supaya saya ikuti saja apa yang diinstruksikan nanti. Pokoknya kasih yang terbaik buat mereka," tutur Egy Maulana menyampaikan pesan Indra Sjafri.

Baca Juga

Sebelumnya coach Indra telah menyatakan tidak keberatan meski Egy Maulana ditarik ke Timnas U-22. Bagi mantan pelatih Bali United tersebut pemanggilan Egy merupakan bentuk sinergi di Timnas Indonesia.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Timnas U-19,  Indra Sjafri. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTPelatih Timnas U-19, Indra Sjafri.

"Pemanggilan Egy oleh coach Milla bentuk sinergi antar Timnas. Bilamana saya ingin pemain Timnas U-16 pun juga bisa, intinya kan demi Timnas Indonesia. Kami tidak ada masalah. Harapannya agar Egy bisa menunjukkan yang terbaik di Timnas U-22 karena dia memang punya talenta bagus," ucap Indra.

Pemusatan latihan Timnas U-22 nanti dikabarkan berlangsung tertutup selama 10 hari. Hal itu merupakan bagian dari pemantapan taktik dan strategi sebelum skuat Garuda Muda berangkat ke kualifikasi Piala Asia U-23 di Thailand pada pertengahan Juli nanti.

1.7K