Liga 1 Indonesia

Isi Libur Lebaran, Ini yang Dilakukan Bek Sriwijaya

Kamis, 22 Juni 2017 07:02 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Gema Trisna Yudha
© Effendi/INDOSPORT
Bek Sriwijaya, Bobby Satria. Copyright: © Effendi/INDOSPORT
Bek Sriwijaya, Bobby Satria.

Manajemen Sriwijaya FC telah memberikan jatah liburan yang cukup panjang kepada seluruh pemain dan juga ofisial tim. Jatah libur tersebut terhitung sejak tim Laskar Wong Kito kalah dari Persija Jakarta (16/06/17) lalu hingga 27 Juni mendatang. 

Dikabarkan Laskarwongkito.com, hampir seluruh pemain kini sudah pulang ke kampung halaman masing-masing untuk merayakan hari raya Idul Fitri bersama keluarga.

© @Persija_Jkt/istimewa
Persija Jakarta berhasil kalahkan Sriwijaya FC dengan skor 1-0. Copyright: @Persija_Jkt/istimewaPersija Jakarta berhasil kalahkan Sriwijaya FC dengan skor 1-0.

Namun sebelum menikmati liburan, bek tengah Sriwijaya FC, Bobby Satria dikabarkan harus terlebih dahulu menjalani operasi di RS Bari, Palembang. 

"Kemarin (usai lawan Persija) hanya Bobby Satria yang ikut dalam rombongan kembali ke Palembang karena harus menjalani operasi ringan pengangkatan pen di bahunya. Selebihnya sudah kembali ke daerahnya masing-masing dan baru akan kembali pada 27 Juli nanti," ujar sekretaris tim SFC, Achmad Haris.

Baca juga: 

Operasi tersebut disebut telah berjalan sukses dan pemain asal Padang ini tidak perlu beristirahat cukup lama untuk penyembuhannya. Bobby sudah bisa ikut berlatih usai libur lebaran nanti.

"Operasinya memang tidak berat dan hanya berlangsung sejam, Bobby masuk RS pukul 11.00 dan sebelum jam 12.00 WIB sudah selesai. Bahkan sore harinya dia langsung pulang ke Wisma Jakabaring dan malam hari melanjutkan perjalanan ke bandara untuk pulang ke Padang," jelas dokter tim SFC, dokter Ibadurrahman.

Operasi tersebut sejatinya harus dilakukan sebelum laga melawan Persija Jakarta, atau tepatnya usai Sriwijaya menang 3-1 atas Mitra Kukar (07/06/17). Akan tetapi, Bobby Satria dikabarkan memilih menunda dan ngotot ingin bermain saat menghadapi Macan Kemayoran di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. 

© Muhammad Effendi/Indosport
Rudolof Yanto Basna tak ikut dalam rombongan pemain Sriwijaya FC saat berlaga melawan Persela Lamongan. Copyright: Muhammad Effendi/IndosportPemain Sriwijaya FC saat berlaga melawan Persela Lamongan.

Di sisi lain, caretaker Sriwijaya FC, Hartono Ruslan menyatakan tetap memberikan program latihan untuk setiap pemain meski tim sedang libur. Para pemain diminta untuk menjalani latihan secara individu agar kondisi fisiknya tetap terjaga saat kembali ke tim.

"Semua tahu jika Lebaran maka banyak tradisi yang diadakan di Indonesia, mulai dari kuliner hingga jalan-jalan. Namun saya percaya mereka pemain profesional yang bisa menjaga kondisinya, jangan sampai berlebihan karena usai lebaran persiapan untuk pertandingan melawan Perseru cukup singkat," ujar Hartono Ruslan.

236