Liga 1

Libur Lebaran, Sriwijaya FC Bakal Sibuk Cari Arsitek Baru

Kamis, 22 Juni 2017 14:35 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Muhammad Effendi/Indosport
Skuat Sriwijaya FC. Copyright: © Muhammad Effendi/Indosport
Skuat Sriwijaya FC.

Di saat klub lain tengah merangkai jadwal liburan bersama keluarga, Sriwijaya FC akan sibuk mencari juru taktik baru. Sebab, dipecatnya Oswaldo Lessa membuat posisi pelatih kepala dipastikan kosong.

Beruntung, beberapa nama sudah disebut-sebut bakal menukangi Yu Hyun-koo dan kawan-kawan mulai pekan ke-12 Gojek Traveloka Liga 1. Salah satunya malah merupakan nama yang cukup familiar di Sriwijaya FC.

Baca juga:

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Caption Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTCaretaker Sriwijaya FC, Hartono Ruslan (kanan).

Sebelumnya dilaporkan jika mantan bomber andalan Laskar Wong Kito, Keith Kayamba Gumbs bakal masuk sebagai arsitek tim. Namun belakangan gosip tersebut ditepis langsung oleh yang bersangkutan sebab Gumbs tengah berada di Australia mengurusi bisnis lain.

Sosok yang paling mungkin membesut Sriwijaya FC adalah Hartono Ruslan. Pria yang satu ini, selain bukan nama asing, adalah caretaker atau pelatih sementara, dan jika hasil yang diraih klub asal Palembang itu dinilai bagus, ada kemungkinan ia bakal didapuk menjadi pelatih tetap.

© Indosport/Muhammad Effendi
Beto Goncalves dan Oswaldo Lessa saat menjalani konferensi pers. Copyright: Indosport/Muhammad EffendiBeto Goncalves dan Oswaldo Lessa saat menjalani konferensi pers.

Selain Hartono, masih ada satu nama yang juga punya kans besar, yakni mantan pelatih Barito Putera, Salahudin. Dia menjadi kandidat kuat karena Salahudin merupakan pelatih asli Sumatera Selatan sarat pengalaman, dia pun salah satu yang menjadi masukan dari suporter Laskar Wong Kito.

Tapi manajemen SFC terkesan santai menyikapi beberapa nama yang beredar. Manajemen terkesan amat hati-hati mencari figur pelatih baru.

© Internet
Hilton Moreira (Sriwijaya) Copyright: InternetHilton Moreira (Sriwijaya FC).

"Kami akan memilih pelatih yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan tim dan dapat meningkatkan performa pemain ke depannya," ungkap sekretaris tim, Achmad Haris, Rabu (21/06/17).

Tak hanya ingin mencari pelatih baru, SFC juga berburu pelatih fisik baru menggantikan Newton Carvalho yang juga didepak bersama Oswaldo Lessa.

"Kami berharap usai lebaran nanti, figur pelatih fisik SFC  baru dapat langsung bergabung dengan tim. Tenaganya amat dibutuhkan buat mendongkrak kondisi kebugaran pemain yang baru saja menjalani libur hari raya," katanya lagi.

Sejauh ini, menurut Haris, sudah ada tiga lamaran yang masuk untuk posisi ini. Dalam beberapa hari ini akan segera diputuskan.

582