Piala Konfederasi 2017

Tak Hanya di Klub, Ronaldo Kembali Pecahkan Rekor di Level Internasional

Kamis, 22 Juni 2017 20:13 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Bintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Bintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.

Urusan mencetak gol menjadi salah satu kelebihan Cristiano Ronaldo sebagai seorang pesepakbola profesional. Terbaru, dirinya berhasil mencetak gol ke gawang Rusia yang notabenenya sebagai tuan rumah di Piala Konfederasi 2017, hari Rabu kemarin.

© Getty Images
Pemain Portugal merayakan gol Cristiano Ronaldo. Copyright: Getty ImagesPemain Portugal merayakan gol Cristiano Ronaldo.

Umpan Raphael Guerreiro dari sisi kiri lapangan berhasil dimaksimalkan dengan baik oleh pesepakbola berusia 32 tahun itu. Sundulannya di menit ke-8 tak mampu dihentikan oleh Igor Akinfeev, dan Portugal berhasil mendapatkan kemenangan pertamanya di kompetisi tersebut, dilansir dari Sport Bible.

Baca Juga

Gol tersebut menjadikannya sebagai satu-satunya pesepakbola dalam sejarah yang selalu mencetak gol di 8 kompetisi internasional secara beruntun. Rinciannya adalah Euro tahun 2004, Piala Dunia 2006, Euro 2008, Piala Dunia 2010, Euro 2012, Piala Dunia 2014, Euro 2016, dan Piala Konfederasi 2017.

© Chris Brunskill Ltd/Getty Images
Bintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. Copyright: Chris Brunskill Ltd/Getty ImagesBintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.

Melansir dari Twitter @TeamCRonaldo, pesepakbola asal Portugal itu telah berkontribusi dalam 800 gol, terhitung dari level klub dan juga internasional. Mantan pemain Manchester United itu telah mencetak 603 gol dan 197 assist.

4.4K