Terima Bola dari Auto2000, PSSI Prioritaskan Wilayah Timur

Kamis, 22 Juni 2017 20:13 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi berjabat tangan dengan salah satu perwakilan Auto2000. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi berjabat tangan dengan salah satu perwakilan Auto2000.

PSSI mendapat bantuan ribuan bola dari Auto2000. Nantinya sebanyak 7.875 bola bakal didistribusikan kepada SSB naungan PSSI dan sekolah di sekitaran cabang Auto 2000.

"Kami berharap dengan program ini sepakbola makin berkembang di Indonesia, terutama di kalangan anak-anak usia sekolah. Dengan begitu diharapkan muncul bibit pemain sepakbola terbaik di Indonesia," ucap Agus Prayitno, selaku Chief Executive Auto2000.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi menilai dengan bantuan ribuan bola ini, ia berharao dapat menimbulkan nilai sportivitas persepakbolaan Indonesia.

Baca Juga:

"Kegiatan Auto 2000 dapat membagikan 7.875 bola secara cuma-cuma adalah angin segar dari pihak swasta untuk pengembangan sepak bola usia dini di Indonesia. Saya berharap ke depannya makin banyak pihak yang mendukung persepakbolaan Indonesia, terutama di level usia dini,” ujar Edy Rahmayadi.

ternyata sudah merencakan akan didistribusikan ke mana bola bantuan dari Auto2000 itu. Pria yang juga menjabat sebagai Pangkostrad tersebut bakal memprioritaskan wilayah timur yang memang membutuhkan bola sepak.

"Saya mohon izin kepada Auto2000, nantinya prioritas bola ini akan dikirimkan PSSI ke Papua. Bola sepak di Papua sangat sulit. Bola sudah sobek, diisi kain atau sabut kelapa dan itupun masih dipakai untuk main," tandasnya.