Bursa Transfer

Wonderkid Terbaik Barcelona Jordi Mboula Resmi Gabung ke AS Monaco

Kamis, 22 Juni 2017 20:14 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

AS Monaco dengan bangga mengumumkan rekrutan anyar mereka di bursa transfer musim panas ini. Ya, Monaco baru saja berhasil mendatangkan wonderkid Barcelona, Jordi Mboula.

Pemain depan berusia 18 tahun yang tumbuh besar bersama Barcelona itu mendapatkan kontrak berdurasi lima tahun bersama Monaco. Ia akan mulai bergabung dengan skuat utama Monaco pada 1 Juli 2017 nanti.

Mboula sendiri merupakan sosok pemain yang lahir pada 16 Maret 1999 lalu di Granollers, 30 km dari Barcelona, ​​dari seorang ayah berdarah Kongo dan ibu berasal dari Spanyol. Mboula merupakan pemain sayap kanan produk asli akademi Barcelona, La Masia.

Setelah memastikan diri bergabung dengan raksasa Ligue 1 Prancis, Mboula pun mengaku sangat senang. Wajar saja, Mboula langsung mendapatkan kesempatan bergabung dengan tim senior Monaco dalam karier profesionalnya.

Baca Juga:

© Internet
Caption Copyright: InternetJordi Mboula.

“Saya memutuskan untuk memulai tahap baru dalam karier saya dengan bergabung bersama AS Monaco,” kata Jordi Mboula seperti dilansir dari laman resmi klub.

“Saya sangat bangga telah membela FC Barcelona, klub yang telah memberikan semua dukungan untuk saya sejak saya berusia 9 tahun. Di sanalah saya tumbuh sebagai pemain tapi juga sebagai seorang manusia. Hari ini saya merasa siap untuk bergabung dengan AS Monaco, salah satu klub terbesar di Eropa.”

© INDOSPORT
Bintang muda Barcelona, Jordi Mboula. Copyright: INDOSPORTBintang muda Barcelona, Jordi Mboula.

Jordi Mboula sendiri berhasil mencuri perhatian publik ketika Barcelona berhadapan dengan Borussia Dortmund di ajang UEFA Youth League, Februari 2017 lalu. Mboula menunjukkan skill individunya dengan mencetak satu gol slo run setelah melewati hadangan beberapa lawannya.

“Perekrutan bakat muda yang sangat menjanjikan ini merupakan kelanjutan dari kebijakan olahraga kami. Jordi Mboula telah menunjukkan performa yang sangat bagus di tim junior Barcelona. AS Monaco lantas menawarkan dia lingkungan ideal agar dapat melanjutkan perkembangannya,” kata Wakil Presiden AS Monaco, Vadim Vasilyev.

© INDOSPORT
Bintang muda Barcelona, Jordi Mboula. Copyright: INDOSPORTBintang muda Barcelona, Jordi Mboula.

“Seperti yang sudah kami lakukan dengan para pemain seperti Bernardo Silva, Fabinho, dan Tiemoue Bakayoko, kami akan mendukungnya agar bisa berkembang di AS Monaco,” sambung Vasilyev.

Selain Mboula, As Monaco juga sudah lebih dulu berhasil mendapatkan tanda tangan sejumlah bintang muda di bursa transfer musim panas ini. Pemain-pemain tersebut adalah Youri Tielemans, Soualiho Meite, Jordy Gaspar, dan Diego Benaglio.

1.4K