Bakat Muda Indonesia

Abdurrahman Iwan Sudah Dilirik Agensi Marco Verratti

Jumat, 23 Juni 2017 17:47 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Indosport
Aksi Abdurrahman Iwan pada laga perdana Algarve Youth Cup 2017 Copyright: © Indosport
Aksi Abdurrahman Iwan pada laga perdana Algarve Youth Cup 2017

Abdurrahman Iwan kembali membuat kejutan usai tampil apik bersama Aspire Academy musim ini. Abdurrahman mengatakan dirinya sudah mendapat tawaran dari salah satu agensi pemain asal Italia.

Bocah dari ayah yang berasal dari Serang, Banten ini telah diendus bakatnya oleh agensi yang juga menaungi Marco Verratti. Hal ini disampaikan langsung oleh Iwan Koeswanto, ayah dari Abdurrahman.

"Kalau Abdurrahman sendiri sudah ditawar sama agennya Marco Verati yang (bermain) di PSG sebelum berangkat ke Portugal," ujar Iwan kepada INDOSPORT.

© INDOSPORT
Aksi Abdurrahman Iwan di Algarve Youtb Cup 2017. Copyright: INDOSPORTAksi Abdurrahman Iwan di Algarve Youtb Cup 2017.

Abdurrahman memang sempat membawa Aspire Academy menjadi semifinalis dalam ajang Algarve Youth Cup 2017 di Portugal. Saat itu, Aspire kalah di semifinal dari Liverpool yang akhirnya keluar sebagai juara di ajang tersebut.

Soal tawaran dari pemandu bakat asal Italia, Iwan sendiri belum mengizinkan sang anak untuk hijrah dari Qatar. Pasalnya, pria asal Indonesia ini masih khawatir dengan usia anaknya yang masih terlalu muda.

"Masih kecil nanti kalau sudah umur 14, kalau sekarang gak tega saya karena saya gak bisa ikut," kata Iwan.

Baca Juga:

Abdurrahman sendiri kini juga dilirik oleh sejumlah klub di Qatar. Meski demikian, sang ayah belum memutuskan klub Abdurrahman musim depan karena masih memiliki ikatan dengan Al Wakrah.

"Sudah banyak yang nawar sih tetutama klub-klub papan atas seperti Al Rayyan SC, Lekhwiya, dan Jeish. Tapi nanti saya pikirkan dulu karena kalau di Al Wakrah dia adalah bintangnya, kalau yg tersebut di atas banyak pemain bintang dan merupakan teman-temannyanya di Aspire juga," ungkap Iwan.

Abdurrahman sendiri baru saja menyelesaikan musim dengan angkatan 2006 di Aspire Academy lewat catatan apik. Abdurrahman terpilih menjadi salah satu pemain terbaik Aspire musim lalu.

3.1K