Liga Primer Inggris

Ini Kata Jurgen Klopp terhadap Pemain Anyar Liverpool

Jumat, 23 Juni 2017 14:40 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Pemain anyar Liverpool, Mohamed Salah. Copyright: © Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Pemain anyar Liverpool, Mohamed Salah.

Pesepakbola asal Mesir, Mohamed Salah baru saja diumumkan sebagai pemain anyar Liverpool setelah melalui proses transfer yang cukup panjang dari AS Roma. Kabarnya, The Reds mengeluarkan mahar sebesar 39 juta poundsterling (Rp660 miliar).

© INDOSPORT
Mohamed Salah resmi gabung Liverpool. Copyright: INDOSPORTMohamed Salah resmi gabung Liverpool.

Menurut pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, kualitas Salah akan membantu skuatnya mendapatkan gelar juara dalam beberapa tahun ke depan dan juga meningkatkan daya serang tim. Meskipun sempat gagal di musim perdananya di Inggris bersama Chelsea, Salah kini telah berkembang menjadi pesepakbola yang matang.

© INDOSPORT
Mohamed Salah resmi gabung Liverpool. Copyright: INDOSPORTMohamed Salah resmi gabung Liverpool.

"Mohamed Salah merupakan gabungan dari sebuah pengalaman dan juga potensi besar dalam diri seorang pesepakbola. Ini merupakan rekrutan yang sangat luar biasa untuk kami," ujar Klopp, dikutip dari Metro.

"Ia sebelumnya sudah mengenal Liga Primer Inggris, dan ia saat ini memiliki pengalaman di Liga Champions. Terlebih, ia merupakan salah satu pemain terpenting di negaranya. Catatannya di Italia sangat impresif dan saya rasa ia mampu meningkatkan kualitas tim ini," tambah mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

© Robbie Jay Barratt - AMA/WBA FC via Getty Images
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Copyright: Robbie Jay Barratt - AMA/WBA FC via Getty ImagesPelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

Di musim 2016/17, Salah bermain apik bersama AS Roma dengan mencatatkan 19 gol serta 15 assists dari 41 laga di semua kompetisi. Kecepatan menjadi salah satu senjata andalan gelandang berusia 25 tahun itu untuk membombardir pertahanan lawan dari sisi sayap.

Baca Juga

  • 10 Nama yang Akan Menjadi Masa Depan Real Madrid

  • Spasojevic Tanggapi Keinginan Bobotoh Persib Bandung

"Salah merupakan pemain yang sangat ambisius dan ingin memenangkan segalanya di level tertinggi. Ia tahu betul bahwa dirinya bisa mencapai ambisi tersebut bersama Liverpool. Saya menyambut dirinya dan keluar ke dalam keluarga besar Liverpool," pungkas pelatih asal Jerman itu.

346