Liga 1 Indonesia

Komandan Viking Berharap Ada 'Malaikat' Saat Dukung Persib

Jumat, 23 Juni 2017 16:06 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Yana Umar berniat untuk fokus ibadah. Copyright: © Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Yana Umar berniat untuk fokus ibadah.

Yana Umar mengutarakan niatnya untuk memberikan dukungan kepada Persib Bandung dengan cara yang berbeda. Dirigen VPC ini akan memberi aura relijius dalam setiap laga yang dimainkan Persib.

Yana mengatakan bahwa dirinya akan mengajak para Bobotoh untuk mendukung lewat media spiritual. Dukungan ini selain bernapas religi juga bisa mendatangkan malaikat saat Persib bertanding.

© Gema Trisna Yudha/Indosport
Yana Umar, dirigen viking persib fans club Copyright: Gema Trisna Yudha/IndosportYana Umar, dirigen viking persib fans club

"Kalau kita dzikir, malaikat akan mendampingi kita. Bisa kebayang kalau seisi stadion berdzikir, berarti laga tim kebanggaan akan didampingi malaikat juga," jelas Yana seperti dikutip dari laman resmi Persib.

Selain itu, dengan aura religi, para pendukung juga akan terhindar dari hal-hal yang bisa merugikan tim. Hal ini berangkat dari seringnya para Bobotoh melakukan ulah yang kerap merugikan tim.

Baca Juga:

"Nonton sambil dzikir bersama-sama itu kan lebih enak," katanya.

Yana sendiri sebelumnya telah menyatakan niatnya untuk hijrah. Setelah bertahun-tahun menjadi salah satu sosok berpengaruh di kalangan Bobotoh, Yana juga sempat menyatakan untuk mundur sebagai dirigen VPC.

"Belum ada yang pas, tapi sudah niat saya berhenti jadi dirigen," ungkap Yana.

© INDOSPORT/Ghozi El-Fitra
Caption Copyright: INDOSPORT/Ghozi El-FitraPara Bobotoh diharapkan membuat aura religius saat mendukung Persib Bandung.

Posisi dirigen sendiri menjadi salah satu bagian penting dalam setiap laga Persib. Bahkan, Yana salah satu orang yang menginisiasi aksi 'Viking Clap'.

Aksi tersebut merupakan selebrasi tepukan tradisional bangsa Viking yang diadopsi para Bobotoh. Aksi ini bakal bergema usai setiap laga yang dimenangkan Persib.

815