Peran Pemandu Bakat Spanyol soal Keputusan Milla Panggil Egy

Jumat, 23 Juni 2017 00:32 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
© Herry Ibrahim/Indosport
Pemain Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri (kanan) berhasil melewati hadangan kiper pada internal game. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Pemain Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri (kanan) berhasil melewati hadangan kiper pada internal game.

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla, membuat sebuah keputusan mengejutkan, tapi merupakan hal yang wajar. Milla memanggil striker Timnas U-19, Egy Maulana Vikri untuk mengikuti pemusatan latihan di Bali pada tanggal pada 30 Juni hingga 10 Juli mendatang.

© twitter.com/TournoiToulon
Egy Maulanan Vikri dikepung dua pemain Brasil U-20. Copyright: twitter.com/TournoiToulonEgy Maulana Vikri dikepung dua pemain Brasil U-20.

Pasalnya, selama ini  ia termasuk pemain Timnas U-19 yang diproyeksikan untuk Piala AFF U-18 2017 dan kualifikasi Piala Asia U-19 2018. Meski begitu, dalam hal wajarnya karena Egy bermain cemerlang bersama Timnas U-19 dalam beberapa laga uji coba dan turnamen Toulon 2017 di Prancis.

Baca Juga:

Di balik keputusan tersebut, ternyata ada sosok pemandu bakat Spanyol yang mempengaruhi Milla untuk memanggil Egy. Pemandu bakat Spanyol itu memberikan saran untuk membawa pemain Diklat Ragunan tersebut ke Timnas U-22, usai melihat performanya di Toulon Cup 2017.

© Gema Trisna Yudha/INDOSPORT
Egy Maulana Vikri. Copyright: Gema Trisna Yudha/INDOSPORTEgy Maulana Vikri.

"Ternyata keyakinan Milla ini bukan tanpa alasan, ada salah satu pencari bakat dari Spanyol ketika di Turnamen Toulon melihat bagaimana permainan Egy dan kebetulan juga itu adalah teman Milla. Dia menyarankan agar membawa Egy ke dalam tim, tetapi sebelumnya sempat bertanya kepada Milla, apakah sudah melihat permain Egy dan Milla menjawab, ya sudah pernah," ungkap Deputi Sekjen PSSI bidang sepakbola, Fanny Iriawan.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Seluruh pemain Timnas U-22 mendapat arahan dari tim pelatih sebelum memulai babak kedua internal games. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSeluruh pemain Timnas U-22 mendapat arahan dari tim pelatih sebelum memulai babak kedua internal games.

Timnas Indonesia U-22 sendiri rencananya akan melakoni pemusatan latihan di Bali pada 30 Juni hingga 10 Juli mendatang. Ada 26 pemain yang dipanggil dalam pemusatan latihan kali ini.

Selain Egy, ada beberapa nama baru yang dipanggil usai tak diikutsertakan saat laga uji coba menghadapi Kamboja dan Puerto Rico pada bulan ini, seperti Ezra Walian, Evan Dimas, Hansamu Yama Pranata, dan Ryuji Utomo.

1.8K