Liga 1 Indonesia

Persib Kembali Diganjar Sanksi, Begini Respons Komandan Viking

Jumat, 23 Juni 2017 20:42 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Para Bobotoh sempat melakukan protes dalam beberapa laga Persib Bandung. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Para Bobotoh sempat melakukan protes dalam beberapa laga Persib Bandung.

Persib Bandung kembali mendapatkan sanksi karena ulah para Bobotoh. Terakhir Persib harus membayar denda sebesar Rp45 juta yang dibebankan oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Denda ini terkait ulah para Bobotoh yang melempari pemain dengan sejumlah botol air mineral saat Persib menjamu Persiba Balikpapan. Padahal saat itu, Persib baru saja menerima hukuman usai para Bobotoh yang merangsek ke tengah lapangan saat kalah dari Bhayangkara FC.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETYana Umar meminta para Bobotoh untuk bisa lebih tertib.

hal ini ikut membuat Yana Umar pun turut angkat bicara. Dirigen Viking Persib Club (VPC) ini mengatakan bahwa hal tersebut harus menjadi pembelajaran bagi para Bobotoh.

"Ini sebuah pembelajaran bagi semua. Mudah-mudahan tidak terulang. Jangan merugikan Persib dan Bobotoh," ujarnya.

Baca Juga:

Yana juga meminta para Bobotoh lebih sedikit tenang untuk menanggapi setiap persoalan. Pasalnya, Yana menyatakan bahwa regulasi baru di Gojek Traveloka Liga 1 musim ini lebih ketat.

© INDOSPORT/Ghozi El-Fitra
Para Bobotoh antusias menyambut bergulirnya Liga 1 Indonesia. Copyright: INDOSPORT/Ghozi El-FitraPara Bobotoh antusias menyambut bergulirnya Liga 1 Indonesia.

Kemarahan sejumlah Bobotoh memang tengah menguat belakangan ini. Performa Persib yang menurun menjadi salah satu alasan Bobotoh kerap bertindak di luar batas.

Bahkan, Djajang Nurdjaman sempat ngambek karena kelakuan para Bobotoh. Djanur, sapaan akrabnya mengaku tidak merasa dihargai dan sempat menyatakan mundur sebagai pelatih Persib.

519