Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer 23 Juni 2017: Madrid Bidik Sanchez, Juventus Naksir Bellerin

Jumat, 23 Juni 2017 15:06 WIB
Editor: Ramadhan
© MARTIN BERNETTI/AFP/Getty Images
Bintang Timnas Chile, Alexis Sanchez. Copyright: © MARTIN BERNETTI/AFP/Getty Images
Bintang Timnas Chile, Alexis Sanchez.

Bintang Arsenal, Alexis Sanchez, tengah dispekulasikan bakal hengkang dari Emirates Stadium pada bursa transfer musim panas ini. Kabar tersebut mencuat tak lepas dari gagalnya Arsenal tampil di Liga Champions musim depan.

Apalagi kontrak Sanchez bersama Arsenal masih menyisakan satu tahun lagi atau akan berakhir tahun depan. Situasi itu kabarnya langsung dimanfaatkan sejumlah klub top Eropa untuk bersaing mendapatkan jasa pemain berusia 28 tahun itu.

Namun, hingga saat ini belum ada respons dari Sanchez dan agennya. Sanchez saat ini masih membela Timnas Chile di ajang Piala Konfederasi 2017 yang berlangsung di Rusia dan kemungkinan kabar seputar transfernya bakal kencang berhembus usai perhelatan tersebut.

© INDOSPORT
Alexis Sanchez selebrasi. Copyright: INDOSPORTAlexis Sanchez selebrasi.

Selain Sanchez, ada banyak lagi pemain top Eropa yang kemungkinan besar bakal berganti klub di bursa transfer musim panas ini.

Berikut INDOSPORT merangkum sederet rumor transfer yang beredar hari ini, Jumat (22/06/17).

Chelsea

Setelah Liverpool memutuskan mundur dari perburuan bek tengah Southampto, Virgil van Dijk, kini kabarnya Chelsea sudah mulai melakukan negosiasi dengan bek asal Belanda itu.

© Julian Finney/Getty Images
Selebrasi Virgil van Dijk pada laga saat melawan Tottenham Hotspu (28/12/16). Copyright: Julian Finney/Getty ImagesSelebrasi Virgil van Dijk pada laga saat melawan Tottenham Hotspur (28/12/16).

Menurut laporan Sky Italia, Chelsea terus mendekati van Dijk. Kabarnya, The Blues sudah menyiapkan dana transfer sebesar 60 juta poundsterling untuk mendapatkan tanda tangan pemain berusia 25 tahun itu.

Selain Chelsea, raksasa Liga Primer Inggris lainnya, Manchester City juga juga dikabarkan berminat mendatangkan jasa Van Dijk.

Baca Juga:

Bayern Munchen

Bayern Munchen kemungkinan bakal kehilangan striker andalan mereka, Robert Lewandowski di bursa transfer musim panas ini. Kepergian Lewndowski nantinya bakal berefek domino bagi pembelian Munchen terhadap pemain depan.

© Getty Images
Bintang Arsenal, Alexis Sanchez. Copyright: Getty ImagesBintang Arsenal, Alexis Sanchez.

Seperti dilansir dari The Sun, Die Roten kabarnya mulai mengarahkan bidikan ke bintang Arsenal, Alexis Sanchez. Seperti diketahui, masa depan Sanchez bersama The Gunners saat ini memang tengah diperbincangkan mengingat sang pemain ingin bermain di Liga Champions musim depan.

Atletico Madrid

Atletico Madrid segera memulangkan mantan striker mereka, Diego Costa, di bursa transfer musim panas ini. Rencana Atleti membawa pulang Costa pun langsung bersambut karena si pemain memang hanya ingin kembali ke Los Rojiblancos jika pergi dari Chelsea.

© Rob Newell - CameraSport via Getty Images
Striker Chelsea, Diego Costa. Copyright: Rob Newell - CameraSport via Getty ImagesStriker Chelsea, Diego Costa.

Atleti dan Chelsea kabarnya telah memulai membuka pembicaraan terkait transfer Costa yang kemungkinan dibanderol dengan harga 50 juta poundsterling, seperti dilansir Mirror.

Real Madrid

Real Madrid kabarnya bakal ikut memanaskan persaingan dalam perburuan bintang Arsenal, Alexis Sanchez, yang saat ini memang menjadi incaran klub-klub top Eropa. Berdasarkan laporan Don Balon, Los Blancos bakal menjadikan Sanchez sebagai pengganti Cristiano Ronaldo, dilansir dari Evening Standard.

© Richard Heathcote/Getty Images
Bintang Arsenal, Alexis Sanchez melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Sunderland. Copyright: Richard Heathcote/Getty ImagesBintang Arsenal, Alexis Sanchez melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Sunderland.

Jika Sanchez akhirnya benar-benar merapat ke Madrid, maka hal itu bakal menjadi transfer paling panas di musim ini. Pasalnya, Sanchez merupakan mantan pemain Barcelona, yang merupakan musuh bebuyutan El Real di Spanyol.

Juventus

Juventus menjadi tim terakhir yang kabarnya mulai menunjukkan minat untuk merekrut bek kanan Arsenal, Hector Bellerin. Berdasarkan laporan Tuttosport, Bianconeri siap menggaet bek asal Spanyol itu untuk menggantikan Dani Alves yang kemungkinan besar hengkang.

© Internet
Hector Bellerin Copyright: InternetHector Bellerin

Tak hanya mengincar Bellerin, Si Nyonya Tua juga kabarnya sedang menjajaki kemungkinan mencapai kesepakatan ganda dengan bintang Arsenal lainnya yakni kiper Wojciech Szczesny.

3.4K