Tangisan Haru Luis Suarez Saat Kunjungi Klub Masa Kecilnya

Jumat, 23 Juni 2017 13:47 WIB
Editor: Ramadhan
© dailymail.co.uk
Luis Suarez tampak terharu saat membuka lapangan sepakbola di klub Nacional. Copyright: © dailymail.co.uk
Luis Suarez tampak terharu saat membuka lapangan sepakbola di klub Nacional.

Striker andalan Barcelona, Luis Suarez, akhirnya berkunjung ke klub pertamanya, Club Nacional de Football, di Montevideo, Uruguay. Pada kunjungan yang berlangsung pada rabu (21/06/17) kemarin, Suarez diliputi rasa haru hingga tak kuasa menahan tangis.

Hadir bersama istri dan dua orang anaknya, Suarez tampak emosional saat kembali menginjakkan kakinya di lapangan yang menjadi tempat pertamanya menendang bola.

Yang membuat El Pistolero tak bisa menahan tangis adalah karena klub masa kecilnya itu menggunakan namanya untuk menamai lapangan latihan baru mereka. Hal itu dilakukan Nacional sebagai penghormatan kepada Suarez yang kini sudah jadi salah satu pemain terbaik dunia.

© dailymail.co.uk
Luis Suarez dan putrinya Delfina (kiri) dan putra Benjamin sama-sama bertepuk tangan. Copyright: dailymail.co.ukLuis Suarez dan putrinya Delfina (kiri) dan putra Benjamin sama-sama bertepuk tangan.

Pemain berusia 30 tahun itu pun meresmikan secara langsung lapangan latihan yang diberi nama ‘Luis Alberto Suarez’ yang berada di komplek latihan Los Cespedes tersebut. Pada kesempatan itu, Suarez mengaku bersyukur bisa diberikan kesempatan untuk membuktikan diri bersama Nacional.

Baca Juga:

  • Wonderkid Terbaik Barcelona Jordi Mboula Resmi Gabung ke AS Monaco

  • Rekap Rumor Transfer 22 Juni 2017: Man United Bidik Lewandowski, Madrid Naksir Bonucci

“Perasaan saya penuh dengan emosi dan kebahagiaan. Untuk waktu yang lama saya tidak bisa datang ke sini. Mungkin semua orang bisa memakluminya sebab padatnya jadwal kompetisi sulit untuk dikompromikan,” kata Luis Suarez seperti dilansir ESPN FC.

© dailymail.co.uk
Luis Suarez membuka lapangan di klub Nacional. Copyright: dailymail.co.ukLuis Suarez membuka lapangan di klub Nacional.

“Saya ingin anak-anak saya bisa melihat dari mana saya datang, di mana saya lahir sebagai pesepakbola,” sambung Suarez yang mulai tak kuasa menahan tangis.

Suarez pun tak lupa mengenang masa kecilnya yang penuh cerita haru. Suarez mengungkapkan bahwa ia dan rekan-rekannya selalu kesulitan untuk bermain karena buruknya lapangan yang dimiliki Nacional.

© dailymail.co.uk
Luis Suarez melakukan sesi foto bersama. Copyright: dailymail.co.ukLuis Suarez melakukan sesi foto bersama.

Namun kini dengan lapangan baru yang sudah mulai menggunakan rumput sintetis, Suarez berharap para pemain muda selalu bersyukur dan mempergunakan peluang tersebut sebaik-baiknya.

“Apa yang kalian miliki harus disyukuri. Itu sebuah kesempatan besar. Di sini, di Nacional, saya selalu diperlakukan dengan spektakuler, saya sangat berterima kasih karena telah memulai karier di Nacional, seperti banyak pemain lainnya,” lanjut Suarez.

© dailymail.co.uk
Luis Suarez menandatangai jersey Barcelona milik salah satu fans. Copyright: dailymail.co.ukLuis Suarez menandatangai jersey Barcelona milik salah satu fans.

“Meski para pemain muda akan melakoni waktu-waktu yang teramat sulit di usia 13, 14, 15 atau 18 tahun, atau di usia berapapun, kalian harus menikmati apa yang kalian pilih. Selain itu jangan mudah menyerah, sebab kalian memiliki kebanggaan sehingga tidak boleh menyerah,” jelasnya.

“Saya berkata demikian karena saya pernah melalui banyak hal dan di sini. Saya merasa beruntung ada lapangan atas nama saya dan saya sangat berterima kasih kepada Nacional,” tuntas striker Timnas Uruguay tersebut.

1.3K