Chelsea Siapkan Rp1,7 Triliun untuk 2 Pemain Bintang Juventus

Sabtu, 24 Juni 2017 23:01 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Leonardo Bonucci (kanan) dan Alex Sandro (kiri) ketika melawan Barcelona. Copyright: © Getty Images
Leonardo Bonucci (kanan) dan Alex Sandro (kiri) ketika melawan Barcelona.

Manajer Chelsea, Antonio Conte, sepertinya masih belum bisa ‘move on’ dari mantan anak asuhnya di Juventus, yakni Leonardo Bonucci. Selain itu, Conte juga dikabarkan kepincut dengan Alex Sandro. Pasalnya, Football Italia melansir pelatih asal Italia tersebut berkeinginan membawa kembali 2 pemain tersebut ke Stamford Bridge.

Baca Juga:

Conte kabarnya telah menghubungi Roman Abramovich dalam menyiapkan dana untuk memborong 2 bintang Juventus itu. Tak tanggung-tanggung, dana sebesar 114 juta euro atau sekitar Rp1,7 triliun siap dikucurkan untuk membawa 2 pemain bertahan Si Nyonya Tua.

© Getty Images
Antonio Conte dan Leonardo Bonucci ketika memperkuat Timnas Italia. Copyright: Getty ImagesAntonio Conte dan Leonardo Bonucci ketika memperkuat Timnas Italia.

Sebelumnya, Direktur Umum I Bianconeri, Beppe Marotta mengonfirmasi akan adanya tawaran yang cocok dari klub luar Italia untuk bek kirinya, Alex Sandro. Namun, Marotta masih menahan penawaran tersebut sebelum manajemen Juventus mempertimbangkannya.

© INTERNET
Alex Sandro Copyright: INTERNETAlex Sandro, bek kiri Juventus.

Sementara La Gazzetta dello Sport mengabarkan bahwa penawaran yang dimaksud oleh Marotta datang dari jawara Liga Primer Inggris, Chelsea. The Blues dikabarkan telah memberikan penawaran antara 65 hingga 70 juta euro untuk pemain asal Brasil tersebut.

Baik Bonucci maupun Sandro sejatinya telah lama menjadi incaran Antonio Conte, pasca membawa Si Nyonya Tua menjadi finalis Liga Champions musim 2016/17 lalu. Walau mengalami kekalahan telak dari Real Madrid dengan skor 1-4, namun performa impresifnya di sepanjang musim lalu menjadi nilai tersendiri untuk Conte.

© Getty Images
Leonardo Bonucci menahan isak tangis kala dikalahkan Real Madrid 1-4. Copyright: Getty ImagesLeonardo Bonucci menahan isak tangis kala dikalahkan Real Madrid 1-4.

Ditambah, Chelsea akan menjalani jadwal yang ketat dalam mengarungi kompetisi di musim 2017/18. Selain Liga Primer Inggris dan Piala FA, mereka juga akan kembali berkompetisi di Liga Champions, sehingga kedalaman skuat sangat dibutuhkan oleh Conte pada bursa transfer nanti.

621