Libur Lebaran, Kapten Sriwijaya Sibuk Jual Apartemen

Sabtu, 24 Juni 2017 12:58 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Manajemen Sriwijaya FC memberikan libur panjang sekitar 11 hari untuk pemain dan official tim menjelang hari raya lebaran. Tim asal Palembang itu bahkan sudah 'dibubarkan' sejak kalah dari Persija (16/06/17) lalu hingga 27 Juni mendatang.

Kesempatan tersebut kemudian dimanfaatkan oleh kapten Sriwijaya, Yu Hyun-koo untuk mudik atau pulang kampung ke Incheon, Korea Selatan. Meski tidak merayakan Idul Fitri, kepulangan pemain 34 tahun itu juga membawa misi khusus, yakni menjual apartemen miliknya yang sudah tidak ditinggali.

“Saya harus pulang karena mesti menjual apartemen. Kemarin keluarga saya memberi tahu jika tidak dijual tahun ini maka harganya akan jatuh tahun depan,” beber Yu Hyun-koo seperti dilansir dari Laskarwongkito.

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Caption Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTYu Hyun Koo saat ini pulang ke Korea Selatan untuk menjual apartemen miliknya.

Jika Yu Hyun-koo memilih pulang ke negaranya, maka berbeda dengan duo Brasil di Sriwijaya, Hilton Moreira dan Alberto Goncalves. Keduanya tetap berada di Indonesia, justru keluarga dari Brasil yang datang mengunjungi mereka.

Beto mendapat kunjungan dari sang ibu dan putera pertamanya, sedangkan Hilton didatangi oleh istri dan anak semata wayangnya, Thomas.

© Istimewa
Penyerang Sriwijaya FC, Beto Goncalves Copyright: IstimewaBeto Goncalves memilih merayakan lebaran di Indonesia bersama keluarganya.

“Ibu dan putera saya tidak pernah ke Indonesia walau saya sudah cukup lama bermain disini. Jadi libur ini mereka sengaja datang dan kami akan berlibur bersama,” ungkap Beto.

Meski mendapatkan libur panjang, para pemain Sriwijaya FC tetap mendapat program latihan khusus yang telah dirancang caretaker tim, Hartono Ruslan. Program tersebut diberikan agar kondisi fisik pemain tetap terjaga saat kembali ke klub 27 Juni nanti.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Getty Images
Caption Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Getty ImagesHilton Moreira memilih tidak pulang kampung saat lebaran tahun ini.

“Semua tahu jika Lebaran maka banyak tradisi yang diadakan di Indonesia, mulai dari kuliner hingga jalan-jalan. Namun saya percaya mereka pemain professional yang bisa menjaga kondisinya, jangan sampai berlebihan karena usai Lebaran, persiapan untuk pertandingan melawan Perseru cukup singkat,” tutup Hartono Ruslan.

872