Liga 2

Membanggakan, Ultras PSS Jadi Cover Majalah Polandia

Sabtu, 24 Juni 2017 04:35 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
© Grafis:Eli Suhaeli/INDOSPORT/Twitter Brigata Curva Sud
Brigata Curva Sud x PSS Sleman 1976. Copyright: © Grafis:Eli Suhaeli/INDOSPORT/Twitter Brigata Curva Sud
Brigata Curva Sud x PSS Sleman 1976.

Sepakbola Indonesia baru-baru ini mendapat kabar membanggakan. Ultras suporter PSS Sleman, Brigata Curva Sud (BCS) menjadi cover majalah sepakbola Polandia bernama To My Kibice edisi musim panas 2017.

© Prima Pribadi/Indosport
Aksi koreografi Brigata Curva Sud (BCS) saat di laga pembuka Liga 2. Copyright: Prima Pribadi/IndosportAksi koreografi Brigata Curva Sud (BCS) saat di laga pembuka Liga 2.

Dalam sampul majalah tersebut, tampak seorang dirigin BCS berdiri dengan latar belakang para anggita lainnya yang berdiri di tribun. Hal itu bisa dilihat dari tweet akun media sosial Twitter @SepakbolaSleman.

Hal ini bukan pertama kali BCS menunjukkan prestasi dan eksistensinya di kancah sepakbola internasional. Sebelumnya, BCS pernah dinobatkan menjadi suporter terbaik versi media asing Copa90 pada tahun 2016.

Baca Juga:

BCS masuk dalam kategori suporter terbaik bersanding dengan suporter garis keras di seluruh dunia seperti CSKA Sofia (Bulgaria), Newell's Old Boys (Argentina), Dynamo Dresden (Jerman), dan Legia Warszawa (Polandia).

© Prima Pribadi/INDOSPORT
Kelompok ultras wanita Brigata Curva Sud PSS Sleman, Ladies Curva Sud (LCS). Copyright: Prima Pribadi/INDOSPORTKelompok ultras wanita Brigata Curva Sud PSS Sleman, Ladies Curva Sud (LCS).

Sebagai informasi tambahan, To My Kibice merupakan majalah bulanan yang ditujukan kepada para penggemar sepak bola yang terbit sejak 2001. Majalah ini sendiri berbasis di Kota Belchatow.

BCS sendiri merupakan kelompok suporter ultras PSS Sleman. PSS adalah klub yang berlaga di kasta kedua kompetisi sepakbola Tanah Air, Liga 2.

4.4K