Liga 1 Indonesia

Prestasi Persib Jeblok, Penjualan Merchandise Anjlok

Sabtu, 24 Juni 2017 15:13 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Skuat Persib Bandung saat hadapi Bhayangkara FC. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Skuat Persib Bandung saat hadapi Bhayangkara FC.

Ambruknya performa Persib Bandung di awal putaran pertama Gojek Traveloka Liga 1 berdampak domino. Penampilan Atep dan kawan-kawan sempat sedikit membawa Persib dalam krisis kepercayaan diri.

Djajang Nurdjaman pun sempat berniat mundur setelah serangkaian hasil buruk. Namun kemudian pengunduran diri pelatih Persib tersebut ditolak oleh manajemen.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Caption Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimBobotoh sempat protes karena performa Persib Bandung yang melorot.

Belakangan, efek merembesnya prestasi Persib juga ikut dirasakan ke luar stadion. Bobotoh juga ikut murka dan sempat merangsek ke dalam lapangan saat tim mereka kalah melawan Bhayangkara FC.

Tidak hanya itu saja, sejumlah pedagang juga meringis karena ikut terkena imbas. Salah satunya dirasakan oleh Ade, seorang pedagang atribut di sekitar Stadion Siliwangi, Bandung.

Baca Juga:

Seperti informasi yang dihimpun dari laman resmi Persib, Ade mengaku penampilan Michael Essien dan kawan-kawan linear berefek pada hasil dagangannya. Ade kini mengaku mendapat penghasilan yang tak menentu karena grafik rollercoaster yang dialami Persib.

"Hidup kita tergantung Persib," tukas pria yang akrab disapa Mang Ade ini.

© Internet
Pedagang jersey Persib Bandung menjerit karena omset menurun. Copyright: InternetPedagang jersey Persib Bandung menjerit karena omset menurun.

Bahkan jelang Lebaran, Ade mengakui omsetnya menurun drastis. Hal ini membuat Ade berharap agar Persib kembali ke performa terbaiknya.

"Biar mau lebaran nggak pengaruh. Yang paling pengaruh itu Persib menang lagi," ujar Ade.

342