Rugikan Barcelona, Wasit Ini Minta Maaf Saat Kompetisi Usai

Sabtu, 24 Juni 2017 16:03 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Wasit asal Spanyol, Alejandro Hernandez, meminta maaf kapada runner up La Liga Spanyol, Barcelona. Permintaan maaf tersebut tak lepas dari tindakan kontroversial yang pernah dilakukannya ketika memimpin jalannya pertandingan antara Real Betis kontra Barcelona.

Baca Juga:

Kala itu Real Betis menjamu La Blaugrana di Estadio Benito Villamarin, pada Minggu 29 Januari 2017 lalu. Pada pertandingan tersebut, kedua tim bermain imbang sama kuat dengan skor 1-1.

Alejandro Hernandez yang kala itu memimpin jalannya pertandingan, membuat sebuah tindakan kontroversial dengan tidak mengesahkan bola hasil sepakan Aleix Vidal di menit 76. La Blaugrana yang kala itu tertinggal 1 gol, merasa dirugikan dengan tidak disahkannya bola lesakan vidal yang telah melewati garis gawang Betis.

Walau pada akhirnya Barcelona mampu menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Luis Suarez di penghujung babak kedua, Barcelona sejatinya mampu memenangkan pertandingan dengan skor 2-1.

© Getty Images
Luis Suarez mencetak gol di penghujung babak kedua. Copyright: Getty ImagesLuis Suarez mencetak gol di penghujung babak kedua.

“Itu adalah keputusan yang sangat jelas, ketika tiga orang di depan saya menghalangi jarak pandang dan saya tidak dapat melihat apa yang terjadi,” ucap Hernandez dikutip Mirror.

“Saya paham akan kemarahan orang-orang, namun itu sangat tidak mungkin untuk saya melihatnya. Kejadian itu sangat cepat dan asisten saya pun tidak melihatnya dengan jelas,” tambanya.

© soccerinfomania
Alejandro Hernandez tidak mengesahkan gol yang dicetak oleh Aleix Vidal. Copyright: soccerinfomaniaAlejandro Hernandez tidak mengesahkan gol yang dicetak oleh Aleix Vidal.

“Hal tersebut membuat saya tidak enak dan kesalahan akan selalu ada di diri Anda. Ketika Anda ingin membuat sebuah keputusan, hal ini akan terungkap. Saya minta maaf,” tutupnya.

Secara matematis, andai Barcelona berhasil memenangkan pertandingan kala itu, Lionel Messi dkk masih belum mampu meraih gelar La Liga karena perbedaan 1 poin dari Real Madrid. Namun, sebuah kemenangan pada laga tersebut dapat saja ‘meneror’ Real Madrid dalam perebutan gelar La Liga dan mengganggu mereka dalam meriah hasil maksimal.

3.1K