Liga 1 Indonesia

Kantongi Nama Striker Baru, Ini Kata Manajemen Persib

Sabtu, 24 Juni 2017 14:32 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rizky Pratama Putra
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Skuat Persib Bandung saat hadapi Bhayangkara FC Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Skuat Persib Bandung saat hadapi Bhayangkara FC

Persib Bandung nampaknya mulai menyiapkan diri untuk menyongsong putaran kedua Gojek Traveloka Liga 1. Manajemen Maung Bandung menyatakan sudah mengantongi nama pemain baru yang menjadi incaran. Meski demikian, identitas calon striker anyar tersebut masih dirahasiakan.

Keinginan untuk mendatangkan striker anyar tersebut dikabarkan sangat mendesak. Pasalnya penyerang Maung Bandung, Sergio van Dijk berkutat dengan cedera, sementara Carlton Cole belum juga menunjukan permainan terbaik.

© Twitter/@serginhovandijk.
Penyerang Persib Bandung, Sergio van Dijk. Copyright: Twitter/@serginhovandijk.Penyerang Persib Bandung, Sergio van Dijk masih dihantui cedera.

Karenanya, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Zainuri Hasyim menjelaskan pihaknya sudah berkomunikasi dengan pelatih Persib, Djajang Nurdjaman, dan telah mengantongi nama striker incaran. Sayangnya, Zainuri enggan membocorkan lebih jauh mengenai sosok pemain anyar Maung Bandung itu.

“Itu ada evaluasi, mungkin kita ada masukan-masukan juga. Tetapi siapa-siapanya tidak perlu disampaikan, tapi memang kita udah ada (incaran),” kata Zainuri dilansir dari Simamaung.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Carlton Cole tengah beragumen dengan wasit. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTCarlton Cole masih mandul hingga pekan ke-11 Liga 1.

Kebutuhan untuk pemain Persib di posisi striker memang sangat mendesak. Hal itu terlihat dari statistik dimana Atep dan kawan-kawan baru mencetak 9 gol dari 11 pertandingan.

Baca Juga:

Artinya Persib hanya mencatatkan rasio gol 0,82 perlaga, hal itu yang bisa dibilang sangat buruk untuk klub sebesar Maung Bandung.Jumlah gol Persib tersebut bahkan sama dengan torehan gol dari marquee player Madura United, Peter Odemwingie. 

© solopos.com
Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurdjaman. Copyright: solopos.comPelatih Persib Bandung, Djajang Nurdjaman tidak ingn salah merekrut pemain.

Karenanya pelatih Persib, Djajang Nurdjaman tidak ingin kecolongan lagi saat mencari striker baru nanti.

"Yang sudah-sudah juga kemarin menjadi pelajaran, harus lebih selektif dan jangan salah," tutur Djanur.

"Makanya kita masih memikirkan, apa ambil pemain yang sudah pernah main di Indonesia atau yang belum pernah main di sini," tegasnya.

997