Transfer Saga Verratti Picu Kepindahan Ronaldo ke PSG?

Sabtu, 24 Juni 2017 18:52 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Marco Verratti dan Cristiano Ronaldo. Copyright: © Getty Images
Marco Verratti dan Cristiano Ronaldo.

Bintang Paris Saint-Germain, Marco Verratti, memberikan satu syarat untuk manajemen klub bila ingin dirinya tetap bertahan di Parc des Princes pada musim depan. Syarat tersebut adalah mendatangkan pemain kelas bintang ke Les Parisiens.

Baca Juga:

Dilansir dari La Gazzetta dello Sport, gelandang berusia 24 tahun itu hanya akan bertahan bila manajemen PSG membeli satu pemain kelas bintang pada bursa transfer musim panas nanti. Hal tersebut disinyalir sebagai langkah bagus PSG dalam mengarungi kompetisi, terutama Liga Champions pada musim depan.

“Saya bisa saja tidak pergi dengan harga berapapun. Namun, saya ingin mereka membeli pemain kelas bintang pada bursa transfer nanti,” ucap mantan pemain Pescara ini.

© MARCO BERTORELLO / Stringer / Getty Images
Caption Copyright: MARCO BERTORELLO / Stringer / Getty ImagesMarco Verratti ketika membela Timnas Italia.

“Bila mereka melakukannya, tentu saya sangat senang untuk bertahan di sini. Walau pada dasarnya tiap tahun mereka selalu berkata ingin membuat tim lebih besar, dan kita sudah lihat hasilnya,” pungkasnya.

PSG untuk kali pertama dalam 5 tahun terakhir mereka gagal memenangkan Ligue 1 Prancis, setelah menjadi runner up di bawah AS Monaco dengan raihan 95 poin, unggul 8 poin atas PSG yang berada tepat di bawahnya.

© EPA
Marco Verratti tertunduk lesu kalah dari Barcelona. Copyright: EPAMarco Verratti tertunduk lesu kalah dari Barcelona di ajang Liga Champions musim 2016/17.

“Janji dari PSG saja tidak cukup, karena harus dibuktikan terlebih dahulu. Namun, bila Henrique (Direktur Olahraga PSG) menepati apa yang dikatakannya, maka saya akan dengan senang hati untuk tinggal,” tutupnya.

Seperti yang kita ketahui, Verratti kerap kali dihubung-hubungkan dengan tim raksasa asal Spanyol, Barcelona. Pemain asal Italia itu diproyeksi akan menjadi pengganti Andres Iniesta yang akan pergi meninggalkan Camp Nou pada saat kontraknya habis di akhir bulan Juni 2018 nanti.

© Urbanandsport/NurPhoto via Getty Images
Gelandang bertahan PSG, Marco Verratti (tengah) saat menjaga pergerakkan dari striker Barcelona, Lionel Messi. Copyright: Urbanandsport/NurPhoto via Getty ImagesGelandang bertahan PSG, Marco Verratti (tengah) saat menjaga pergerakkan dari striker Barcelona, Lionel Messi.

Apa yang diucapkan oleh Verratti seakan menguatkan indikasi tentang transfer saga megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, ke PSG. Pasalnya, pasca Ronaldo mengumumkan bahwa dirinya ingin pergi dari Spanyol, PSG menjadi satu-satunya tim yang memungkinkan untuk mendatangkan Ronaldo ke Paris, Prancis.

Manchester United juga dikabarkan ingin kembali ‘reuni’ dengan mantan bintangnya tersebut, walau ditolak oleh sang manajer, Jose Mourinho, yang mengatakan bahwa harga Ronaldo terlalu mahal untuk seorang pemain.

© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Bintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. Copyright: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty ImagesBintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.

Sebelumnya, rekan Ronaldo di Timnas Portugal yang juga mantan pemain Los Blancos, Pepe, dikabarkan mengajak CR7 pergi meninggalkan Santiago Bernabeu pada bursa transfer musim panas nanti dan bergabung ke PSG.

“Klub tidak menghargaimu,” ucap Pepe seperti dilansir dari Marca.

“Mari kita bergabung ke PSG,” tambah pria berusia 34 tahun itu.

2.1K