Del Piero: Ronaldo, Datanglah ke Juventus!

Minggu, 25 Juni 2017 12:32 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Power Sport Images/Getty Images
Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Copyright: © Power Sport Images/Getty Images
Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Masa depan Crisitano Ronaldo di Real Madrid hingga saat ini masih dipertanyakan. Pasalnya, beredar kabar pemain kelahiran 5 Februari 1985 itu mulai merasa tidak nyaman bersama Los Blancos.

Isu itu sendiri muncul setelah namanya tersandung dalam kasus penggelapan pajak dengan pemerintah Spanyol. Ronaldo dituduh sudah menggelapkan dana paja sebesar 14,7 juta Euro (sekitar Rp219 miliar) dalam kurun waktu 2011 hingga 2014.

Baca Juga

Kabar Ronaldo yang mulai tak lagi betah di Santiago Bernabeu itu pun seolah menjadi pancingan bagi klub-klub besar Eropa untuk berlomba-lomba mendatangkannya.

© The Sun
Media A Bola memberitakan Cristiano Ronaldo akan meninggalkan Real Madrid. Copyright: The SunMedia A Bola memberitakan Cristiano Ronaldo akan meninggalkan Real Madrid.

Tak terkecuali raksasa Italia, Juventus. Hal tersebut pun mendapat dukungan dari sang legenda, Allesandro Del Piero.

Menurut pria yang saat ini berusia 47 tahun tersebut, Juventus merupakan klub yang tepat bagi Ronaldo bila ingin mencari petualangan baru.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Legenda Juventus dan Italia, Alessandro Del Piero. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTDel Piero merasa Ronaldo akan cocok bermain di Juventus.

"Kami ingin sekali memenangkan Liga Champions. Bila Ronaldo sudah tidak bahagia lagi di Madrid dan ingin pindah, Juventus memiliki tempat terbuka untuknya," ujar Del Piero seperti dikutip dari Marca.

Saat ini, Ronaldo sendiri tengah diisukan berpeluang kembali ke klub lamanya, Manchester United. Hal itu menyusul dengan ucapannya yang mengaku bahagia dengan sikap para pendukung Setan Merah yang selalu menyemangatinya, tidak seperti pendukung Madrid yang masih ada menghina dirinya.

© ower Sport Images / Contributor via Getty Images
Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Copyright: ower Sport Images / Contributor via Getty ImagesRonaldo mulai merasa tidak betah di Madrid.

"Saya tidak menyukainya dan hal itu tidak wajar ketika mereka menyiuli Anda di kandang sendiri. Saya hanya tidak menyukainya," ujar Cristiano Ronaldo seperti yang dilansir Soccer Way.

"Saya menghabiskan bertahun-tahun di Manchester United dan hal seperti itu tidak pernah terjadi padaku. Tidak sekali pun. Mungkin di Inggris berbeda, mentalitasnya berbeda,” tandasnya.

1K